Strategi Ganjil - Genap, SMAN 1 Kedungpring Siasati Pembelajaran Di Masa Pandemi -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Strategi Ganjil - Genap, SMAN 1 Kedungpring Siasati Pembelajaran Di Masa Pandemi

Monday, March 8, 2021

 

Dewan Pengajar SMAN 1 Kedungpring

Indikatoralor.com - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kedungpring, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur gunakan strategi Ganjil - Genap dalam proses belajarnya di masa Pandemi. Senin, (08/03/2020).


Hal ini terkonfirmasi langsung oleh Kepala SMAN 1 Kedungpring Anang Dwi Bagus kepada jurnalis Indikatoralor.com di ruang kerjanya pada hari ini Senin, (08/03) pukul 14.30 WIB di ruang kerjanya.


"Sistem pembelajaran ganjil - genap yang saat ini diterapkan di SMAN 1 Kedungpring saat ini yakni memilih dan menentukan giliran belajar tatap muka berdasarkan nomor induk siswa yang ganjil dan genap," katanya.


"Jadi begini mas, pada minggu pertama peserta didik dengan nomor induk ganjil kami jadwalkan mengikuti pembelajaran tatap muka jam 7 pagi sampai 11 siang sementara itu peserta didik yang bernomor induk genap mengikuti proses belajar daring dari pukul 11 siang hingga pukul 15 sore. minggu berikutnya dibalik lagi, yang genap masuk kelas sementara yang ganjil belajar Daring," pungkas Anang.


Anang dalam wawancara ini mengakui bahwa dengan menerapkan sistem pembelajaran ganjil - genap ini, SMAN 1 Kedungpring jadi percontohan untuk proses belajar di Kawasan Kedungpring.


Ketika ditanya terkait respon dinas pendidikan terkait sistem pembelajaran yang digunakan di SMAN 1 Kedungpring, Anang menyebutkan bahwa metode belajar ganjil - genap yang digunakan oleh SMAN 1 Kedungpring hari ini mendapatkan apresiasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan.


"Kita di dukung mas sama Dinas. Justru kita jadi barometer untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di masa pandemi ini," tutur Sosok Kepala Sekolah yang dikenal tegas dan disiplin ini. (*Tim)