Komunitas Merah Putih Lounching Lapak Online, Kampus di Malang Siap Mendukung -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Komunitas Merah Putih Lounching Lapak Online, Kampus di Malang Siap Mendukung

Wednesday, March 10, 2021

Foto Dashbord WEB Indo UMKM


Malang - Komunitas UMKM yang menamai dirinya Komunitas UMKM Merah Putih hari ini luncurkan Lapak UMKM Online. 


Peluncuran Lapak UMKM Online ini terpantau langsung oleh jurnalis hari ini di Perumahan Permata Regency 2, Blok A1 No 4, Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Pukul 09.32 WIB.


Ferdi H.R Pembina Komunitas UMKM Merah Putih dalam wawancaranya bersama awak media menyampaikan bahwa tujuan pembentukan Komunitas yang di lounching hari ini adalah untuk mendukung tumbuh kembangnya UMKM di Indonesia.  


"Tujuan utama kami ya untuk membantu mendukung kebangkitan UMKM di Indonesia ditengah masa pandemi. Selain itu mas,  melalui Lapak UMKM Online ini, Komunitas UMKM Merah Putih punya targetan perioritas yakni mendukung Prodak UMKM Indonesia agar dapat menembus pasar internasional yakni pasar ekspor," ungkap Ferdi.


Ferdi dalam wawancara ini juga berharap agar dengan peluncuran lapak UMKM Online yang dinamai indoumkm.com ini dapat menjadi wadah pertemuan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah dan konsumen.


"Semoga indoumkm.com yang baru saja kami lounching ini dapat di manfaatkan dengan baik oleh pemilik UMKM di Indonesia karena layanan lapak online ini gratis untuk UMKM yang ingin menitipkan prodak UMKMnya," pungkas Ferdi.


Ferdi di akhir wawancara ini juga memaparkan bahwa untuk pelaku usaha yang ingin menitipkan prodaknya bisa langsung menghubungi contact center yang tercantum website di indoumkm.com.


Menanggapi hal ini, Akademisi Universitas Tribuana Tungga Dewi Dekki Umamur Rais, S.Sos., M.Soc.Sc turut angkat bicara. 


Dekki yang ditemui Jurnalis pada (11/08/2020) pukul 13.02 Wita menyampaikan apresiasinya atas inovasi baru yang telah digagas oleh Komunitas UMKM Merah Putih.


"Kegiatan perdagangan online mulai diminati, apalagi ketika kita memasuki masa pandemi COVID-19 saat ini. Masa pandemi yang juga membuat adanya batasan interaksi, dan aktivitas perdagangan konvensional, mengharuskan adanya ide - ide brilian seperti ini," ungkapnya.


Sambungnya, "Menurut saya ini adalah spirit yang sangat luar biasa. Jarang ada inisiatif untuk berkolaborasi yang brilian seperti saat ini. Karena kunci dari pengembangan UMKM hari ini adalah Kolaborasi. Saya selaku Akademisi justru mengapresiasi gerakan ini. Kampus saya siap mas untuk menjalin kerja samam dalam mendukung gerakan UMKM ini," kata Dekki di akhir wawancara. (Tim)