Respon Statement Kepsek SMAN 1 Kedungpring, Wali Murid; Kepsek Kurang Bijak dan Bertanggung Jawab -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Respon Statement Kepsek SMAN 1 Kedungpring, Wali Murid; Kepsek Kurang Bijak dan Bertanggung Jawab

Saturday, February 20, 2021

Ilustrasi Gambar Pendidikan


Indikatoralor.com
- "Masa seorang Kepala Sekolah kok ucapannya tidak bijak dan berputar putar. Hal ini semakin menunjukkan bahwa bukan sosok bijak dan bertanggung jawab. Tidak patut di contoh oleh para siswa hanya berargumentasi pembenaran diri sendiri," demikian respon salah satu wali murid SMAN 1 Kedungpring merespon klarifikasi kepala Sekolah SMAN 1 Kedungpring.

 

Menurutnya, respon dari orang nomor wahid di SMAN 1 Kedungpring ini mestinya lebih bijaksana dan jangan seolah - olah mencari pembenaran untuk menutupi kesalahannya.


"Jangan menampilkan diri seolah - olah paling idealis sementara itu tidak mengakui kekurangannya dalam mendidik anak - anak kami di sekolahan," ujarnya.


Sambungnya, "yang menjadi pertanyaan sekarang. Misal dari seribu siswa pasti kemampuan dan karakternya berbeda. Jika ditemukan 10 siswa dengan fakta kurang dari rata rata temanya, ada masalah dengan tugas yang lewat,"


"Memang Kepala Sekolah tidak pernah memutasikan siswa tersebut amun jangan dibuat bahasa pembenaran. Faktanya guru BK dan Waka Kesiswaan selalu mendesak agar untuk mutasi dengan pertimbangan nilainya di kurang yg kalau tidak mutasi maka tidak ada jaminan untuk bisa lulus," ungkapnya melalui pesan Whatsapp Messangger.


Katanya, desakan untuk mutasi ini selalu disampaikan oleh pihak sekolah ketika wali murid dan peserta didik datang dan menemui pihak sekolah untuk mencari solusi.


"Desakan mutasi ini selalu di sampaikan ketika siswa dan wali murid di datangkan di sekolah bukti ucapnya itu sebagian ada yang via WA. Namun yang disampaikan langsung ya tidak mungkin para wali murid mempersiapkan rekaman. Sekali lagi janganlah mencari bahasa pembenaran kembalilah ke hati nurani yg paling dalam sesama umat manusia yg sama sama mempunyai Tuhan. Kalau memang sudah merasa benar secara hukum dan norma norma pendidikan silahkan nikmati saja kebenaran itu," ungkap wali murid yang tidak mau disebutkan mananya ini.


Wali murid ini juga menyampaikan bahwa ini adalah bentuk pendholiman terhadap siswa - siswa yang malang ini serta berharap anak keadilan atas persoalan ini. 


Senada dengan wali murid, BL salah satu siswa yang menjadi korban mutasi di SMAN 1 Kedungpring ini langsung menyanggah statemen Kepsek. BL yang menghubungi tim media via telepon menyampaikan bahwa dirinya tidak sepakat akan pernyataan kepala sekolah SMAN 1 Kendungpring ini.


"Saya tidak sepakat mas, jika sekolah tidak memutasi kami terus desakan dari guru BK yang selalu kami terima itu apa? ini kan sama saja pembohongan publik," Kata BK dalam wawancara singkat ini. 


Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Kedungpring hingga berita dinaikkan belum dapat dihubungi oleh tim media. (*Tim)