Kepala SMAN 1 Kedungpring Tolak Pernyataan Pihaknya Memutasi Siswa -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Kepala SMAN 1 Kedungpring Tolak Pernyataan Pihaknya Memutasi Siswa

Thursday, February 18, 2021

 

SMAN 1 Kedungpring (google.com)

Indikatoralor.com - Kepala sekolah SMAN 1 Kedungpring Drs. Anang Dwi Bagus, M.Pd mengatakan keberatannya atas informasi bahwa pihak SMAN 1 Kedungpring telah memutasi siswanya. Kamis, (18/02/2021)


Hal ini disampaikan langsung oleh Anang kepada wartawan ketika ditemui di kantornya pada 15/02/2021.


"Kalimat itu jangan diulangi lagi mas, kalimat itu jangan dianulir bahwa pihak sekolah yang memutasi siswa. Makanya, Setelah ngurus surat mutasi monggo. Dari 15 siswa ada yang bertahan mas. Bilangnya begini mas. Saya nggak lulus nggak apa - apa pak yang penting saya sekolah disini, ya terus resikonya gimana. Kata siswa itu, dia tanggung akibatnya," kata Kepala Sekolah SMAN 1 Kedungpring.


Anang juga menyampaikan bahwa terkait permasalahan nilai keterampilan tidak mungkin dapat dikarang oleh guru mata pelajaran dan harus Objektif. Selain itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Kedungpring ini juga siap membiayai agar siswa siswinya ini tetap sekolah.


"Ngatrol dan sebagainya bukan hak kelapa sekolah. Mungkin banyak kepala sekolah yang begitu tapi efeknya apa Lima, Enam, Tujuh tahun yang akan datang. Saya ini Pendidik mas,"  tegas Anang.


Kendati Demikian, LH selaku wali murid dari salah satu peserta didik yang anaknya dimutasi mengakui merasa sangat tersinggung terhadap perlakuan pihak sekolah.


"Jujur bang, saya sangat - sangat tersinggung dengan perlakuan pihak sekolah.  Bahkan dalam kondisi sepeti ini pihak sekolah sama skali tidak menyampaikan permohonan maaf kepada kami para wali siswa," Kata LH


LH juga menyampaikan bahwa dirinya memiliki dua permintaan kepada pihak sekolah agar persoalan ini dapat selesai. Namun, dua permintaan tersebut belum sempat disampaikan kepada awak media karena perlu dibahas dan dipertimbangkan kembali bersama para wali murid lainnya. (*Tim)