Keren, Atas Pengajuan Bupati, Alor Dapat Mesin Rapid Antigen -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Keren, Atas Pengajuan Bupati, Alor Dapat Mesin Rapid Antigen

Sunday, January 24, 2021

 

Surat Permohonan Pengadaan Mesin Rapid Ke Tim Gugus Tugas Penanganan Covid -19 

Indikatoralor.com - Pemerintah Kabupaten Alor sebentar lagi akan memiliki Mesin Rapid Antigen sendiri sebagai upaya mendeteksi dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Alor.


Bantuan mesin Rapid Antigen yang merupakan pengajuan langsung dari Bupati Alor Drs. Amon Djobo ke tim Satuan Tugas Nasional Penanganan Covid 19 dengan nomor surat Satgas Covid -19/11/1/2021 ini telah tiba di Kabupaten Alor.


Sebelumnya sampel Rapid pasien covid di Kabupaten Alor mesti dikirim ke Rumah Sakit Umum W Z Yohanes yang berada di Ibu Kota Provinsi NTT Kupang yang hasilnya baru dapat diterima dengan rentan waktu cukup lama yakni 14 Hari.



Dengan hadirnya mesin Rapid Antigen ini, Bupati Alor dalam pertemuannyaa bersama para tokoh agama di Kantor Bupati hari ini (25/01) berharap agar dapat membantu tim kesehatan dalam penanganan pasien covid 19 di Kabupaten Alor.


Untuk diketahui bahwa mesin Swab Antigen yang diterima oleh pemerintah kabupaten Alor berdasarkan usulan Bupati Alor melalui tim Gugus Tugas Covid 19  ini akan ditempatkan di RSUD Kalabahi. *(Jab)