Kado Tahun Baru 2021 Untuk Alor, Penggagas ACM Kembali Lounching White Cafe -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Kado Tahun Baru 2021 Untuk Alor, Penggagas ACM Kembali Lounching White Cafe

Sunday, January 3, 2021

 

Foto Pemotongan Pita pada Lounching White Cafe KBC.

Indikatoralor.com - Sosok inspirator muda asal Kabupaten Alor Pahlawan Djafar kembali munculkan gebrakan baru di dunia kuliner di Kota Kalabahi. Bertempat di sekitaran Jalan Hasanudin  Kelurahan Binongko, Kecamatan Teluk Mutiara,  Cafe yang diberi nama White Kafe KBC ini menggelar Grand Opening yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Asisten II Setda Alor Dominggus Asadama pada, Sabtu, 2 Januari 2020 Pukul 20.00 WITA.


Pahlawan Djafar dalam perhelatan Grand Opening kepada awak media dan para undangan sempat meceritakan awal mula usaha kafe ini dibangun. Wan Djafar, begitu sapaan akrab menyebut, ide untuk membangun usaha kafe ini muncul pada saat kegiatan ACM (Alor Creative Market), kegiatan pentas kuliner yang diselenggarakan di Tsap Pantai Sebanjar, Kecamatan Alor Barat Laut (Abal) tahun lalu.


“Jadi waktu itu kami lagi buat kegiatan ACM di Tsap Sebanjar. Setelah kegiatan, kami empat orang saya, Ibu Santi Maro, Om Adi Gerimu dengan Om Dani Manu. Kemudian berpikir bagaimana kalau kita buka usaha bisnis kafe. Teman-teman merespon dengan baik dan dengan sedikit berkat yang kami miliki, kami mulai bangun hingga selesai dan akhirnya malam ini kita lakukan Grand Opening,” ungkapnya.


Wan Djafar menjelaskan, usaha bisnis kafe ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah daerah yakni wujudkan Alor Kenyang. Selain itu, juga membuka lapangan kerja bagi pengangguran. 


“Kami bersyukur setelah kafe ini dibuka kami memperkerjakan adik-adik yang belum mendapatkan pekerjaan. Sehingga total tenaga kerja di White Kafe berjumlah 10 orang,” jelas Wan Djafar.


Asisten II Setda Alor Dominggus Asadama saat memberikan sambutan menyatakan, atas nama pemerintah daerah patut memberikan apresiasi kepada orang muda Alor yang punya inovasi untuk membangun usaha. Asadama menyebut, memang ditengah pandemi Covid-19 ini, ekonomi secara global merosot, tetapi secara perlahan mulai ditata kembali.


“Kami menyampaikan terima kasih karena telah membantu pemerintah daerah untuk membuka lapangan kerja. Ini akan menjadi pemicu bagi anak muda yang lain lagi membangun kafe,” ungkap Asisten II  Setda Alor ini.


Menurutnya, memang sekarang banyak orang lebih memilih atau menikmati kafe alamiah seperti di pantai-pantai, tetapi kalau sudah pada malam hari orang akan cari tempat nyaman seperti ini. “Terima kasih sekali lagi buat Om Wan dan teman-teman. Usaha ini walaupun kecil tetapi sudah sangat bermanfaat sekali,” katanya.


White Kafe ini menyediakan berbagai jenis menu kekinian yang dapat memanjakan lidah bagi tamu yang berkunjung, diantaranya seperti dalam daftar menu berikut. (Klik disini). (*Red)