Tingkatkan Kompetensi Guru, SDN Maritaing Lakukan In House Training -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Tingkatkan Kompetensi Guru, SDN Maritaing Lakukan In House Training

Thursday, December 10, 2020

Foto Peserta IHT SDN Maritaing


Dalam rangka peningkatan kapasitas dan kompetensi tenaga pendidik di Sekolah nya maka kepela sekolah Dasar Negeri Maritaing, Meliana Widiawati Mauko, S.Pd menggelar kegiatan In House Training (IHT). 081220.


Meliana Widiawati Mauko, S.Pd. kepala sekolah SDN Maritaing yang di hubungi media melalui pesan whats app nya mengatakan In House Training (IHT) adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh sebuah sekolah dalam rangka meningkatkan kompetensi guru dan jajarannya maka dari itu sekolah kami melakukan In House training yang di jadwalkan berlangsung selama 3 (tiga) hari yakni 08 sd 11 des 2020.


Masalah yang sering terjadi di sekolah yaitu rata-rata 80% guru atau tenaga pendidik belum sepenuhnya menggunakan alat peraga dalam kegiatan pembelajaran di kelas, sehingga kami mengambil langkah dengan cara IHT guna meningkatkan kemampuan guru dalam merancang alat peraga pembelajaran di SDN Maritaing. Pukasnya.


Ia juga menegaskan bahwa dengan adanya kegiatan IHT pastinya sangat membantu dan sangat penting bagi sekolah dan guru karena ini merupakan salah satu Continuous Proffesional Development yang sudah menjadi kewajiban guru untuk menjaga kwalitas mengajarnya di sekolah.


Dalam kegiatan IHT ini pesertanya di ikuti oleh guru kelas, guru mata pelajaran dari kelas I sd VI, Kepala sekolah dan juga Nara sumber dengan indikator keberhasilan yang kami inginkan meliputi:

1. Kegiatan pembelajaran menarik dan menyenangkan peserta didik

2. Peserta Didik lebih aktif dan kreatif

3. Peserta Didik mengerti materi ajar

4. Prestasi belajar peserta didik meningkat.


Dengan adanya Kegiatan IHT ini, kami berharap saat memasuki semester ke II (Dua) Tahun ajaran baru 2021 nanti, para pendidik di sekolah kami sudah memiliki acuan atau pedoman dasar yang dapat di praktekkan dalam proses pembelajaran. (TDH/*Jab)