Fathur; Kader IPPB Optimis Membangun Baranusa Lewat Prestasi dan Moral Diri -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Fathur; Kader IPPB Optimis Membangun Baranusa Lewat Prestasi dan Moral Diri

Sunday, December 20, 2020

 

Fathur Dopong (Tokoh IPPB)

Indikatoralor.com - Ikatan Pemuda Pelajar Baranusa (IPPB) Kupang Melaksanakan Latihan Dasar Kepimpin (LDK). Kegiatan yang berlangsung pada hari jumat tanggal 18- 20 Desember 2020 kiini masi berlangsung dengan optimal sesuai perencanaan pimpinan dan panitia pelaksana.


Fathur Dopong, S.Pd sala satu narasumber sekaligus mantan ketua umum IPPB Kupang pada tahun 2015 yang di undang panitia untuk membawakan materi tentang "Kepimpinan dan Manajemen Organisasi" menyampaikan rasa bahagia karena, sampai dengan hari ini IPPB masi berdiri tegak dan bahkan banyak sekali mengalami perubahan perubahan secara segnifikan yang bersifat mositif.



1. OPTIMIS


Ikatan Pemuda Pelajar (IPPB) merupakan organisasi daerah yang suda lama dan suda banyak berkontribusi besar melalui kader- kader yang memiliki potensi yang kini mengabdi untuk masyarakat.oleh karena itu lewat momentum LDK ini kawan- kawan harus optimis dalam melangkah dan jangan pernah mengabaikan proses, karena proses yang baik tidak mungkin menghianati sebuah hasil yang akan kita peroleh.


2. LURUSKAN NIAT


Awali proses ini dengan niat yang lurus, dan belajar untuk mencintai nya lewat pengorbanan diri, harta dan waktu untuk IPPB, karena semuanya akan kita dapati makalah kita mulai dengan ikhlas dan niat yang lurus.


3. PERBAIKI DIRI


Membangun kampung halaman Baranusa tidak harus berada dibaranusa, dimanapun ada berada, anda punya waktu dan kesempatan untuk melakukan itu semua, lewat prestasi diri, Unggul dalam Intelektual dan Anggun dalam Moralitas. Dan anda harus menyadari bahwa lewat diri kita melalui prilaku seperti minum mabuk, mencuri, dan tindakan- tindakan kriminal lainnya juga tidak hanya berdampak pada personal diri sendiri akan tetapi berpengaruh pada rusaknya lawotana, keluarga dan kedua orang tua kita sendiri, karena didalam diri kita terdapat beberapa marwah yang terus dan selalu melekat.


4. SIAP HADAPI TANTANGAN


Tantangan kedepan bukan soal anak pejabat, anak ulama, anak nelayan dan anak petani tapi soal siapa cepat dia dapat. Arti kamampuan diri sediri yang mampu menghantarkan anda pada kesuksesan, untuk itu jangan sia- siakan kesempatan, dan terus berproses. Sebagaimana ungkapan Ali bin Abi Thalib ra. seorang sahabat, sepupu sekaligus menantu Rasulullah SAW. 


Sosok pemuda yang patut kita teladani. Sebab Ali sudah mencontohkan karakter pemuda yang sesungguhnya. Di usianya yang masih terbilang kanak-kanak, dia sudah berani menyatakan beriman kepada Allah dan Rasul-Nya. Maka wajar jika ia berpesan kepada kita: "Sesungguhnya pemuda itu ialah yang berani berkata inilah diriku, dan bukanlah pemuda itu yang berkata inilah ayahku”.