STKIP Muhammadiyah Kalabahi Wisudakan 66 Mahasiswa 2 Prodi, Berikut Pesan Ketua STKIP Muhammadiyah -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

STKIP Muhammadiyah Kalabahi Wisudakan 66 Mahasiswa 2 Prodi, Berikut Pesan Ketua STKIP Muhammadiyah

Saturday, November 28, 2020

Prosesi Sidang Senat Terbuka STKIP Muhammadiyah Kalabahi


Indikatoralor.com - STKIP (Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Muhammadiyah Kalabahi hari ini Wisudakan Mahasiswa Strata Satu (S-1).


Kegiatan Wisuda angkatan ke 2 yang digelar di Aula Voice Ballroom Hotel Simpony Kalabahi lantai 5 pada Sabtu (28/11/2020) pukul 08.00 WITA ini dipimpin langsung oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Kalabahi, Marzuki Galeko, SE., M.Pd beserta Jajaran Dosen STKIP Muhammadiyah Kalabahi. 


Kepala STKIP Muhammadiyah Kalabahi Marzuki Galeko ketika dikonfirmasi oleh wartawan mengatakan bahwa wisudawan hari ini terdiri dari 66 orang dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan Prodi Pendidikan Matematika.


"Jadi para wisudawan hari ini berjumlah 66 orang yang terdiri dari Prodi Program Matematika 10 Orang dan PGSD 56 Orang dan Alhamdulillah prosesi wisuda hari ini berjalan dengan lancar," kata Marzuki.


Kepala STKIP Muhammadiyah Kalabahi ini juga menyampaikan bahwa lulusan STKIP Muhammadiyah saat ini sudah dindanti oleh masyarakat.


"Mereka sekarang sudah ditunggu oleh masyarakat. Sebagai Guru, ilmunya sudah mereka peroleh, legalitasnya juga sudah mereka peroleh. Tinggal bagaimana caranya mereka memanfaatkan ilmunya di masyarakat," katanya.


Marzuki di akhir wawancara juga berharap agar para wisudawan STKIP Muhammadiyah ini juga dalam mengamalkan Ilmunya di sektor pendidikan di kabupaten Alor tetap dapat mendukung program Alor Pintar.


"Harapan kami bahwa profesi mereka sebagai pendidik inipun harus selaras dan mendukung mendukung program perioritas pemerintah Kabupaten Alor yaitu Alor Pintar."


Dalam kesempatan ini, Rifanti Muslimawati A Basir (23) yang merupakan Wisudawati terbaik tahun ini turut angkat bicara.


Rifanti yang ditemui pewarta disela agenda Sidang senat terbuka ini kepada wartawan menyampaikan bahwa awalnya tidak sempat menduga jika dirinya adalah salah satu wisudawati terbaik dalam Perhelatan Wisuda Gelombang 2 STKIP Muhammadiyah Kalabahi ini. 


"Sebelumnya saya tidak pernah berpikir akan menjadi wisudawati terbaik. Harapan saya dengan prestasi ini dapat menjadi modal untuk turun dan membangun masyarakat," ujar cendikiawati muda berprestasi asal Domloli ini.


Senda dengan Rifanti, Dwi Rezi Asdulloh (23) yang juga merupakan salahsatu wisudawan terbaik yang juga angkat bicara.


Seperti Rifanti, Rezi juga pada kesempatan ini tidak sempat menduga bahwa dirinya akan menjadi salahsatu wisudawan terbaik diantara 5 orang wisudawan yang dipanggil kedepan oleh Panitia Sidang Senat Terbuka.


"Banyak teman - teman juga saya rasa memiliki kemampuan. Saya justru kaget ketika masuk dalam nominasi ini. Alhamdulillah, untuk keberhasilan saya hari ini, saya persembahkan khusus untuk Ibu dan Bapaka saya serts sanak famili yang sudah membantu hingga saya tiba di titik ini," katanya.


Seperti Rifanti, Rezi kepada jurnalis Indikatoralor.com di akhir wawancaranya juga menyampaikan bahwa akan mengamalkan ilmu yang hari ini telah ia dapatkan di STKIP Muhammadiyah Kalabahi untuk mendukung dunia pendidikan terutama lingungan sekitarnya.