Hadiri, ACM Akan Tampilkan Aneka Olahan Khas Mangga Alor di TSAP Sebanjar -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Hadiri, ACM Akan Tampilkan Aneka Olahan Khas Mangga Alor di TSAP Sebanjar

Friday, October 30, 2020

 

Mangga Alor (Buah Mangga Khas Kabupaten Alor)

Indikatoralor.com - Taman Suaka Alam Pesisir (TSAP) Pantai Sebanjar akan gelar Alor Creative Market (ACM) dalam kurun waktu 2 hari kedepan. Jumat, (30/10/2020)


Kegiatan ACM yang akan digelar pada tanggal 31 Oktober dan 1 November yakni besok dan lusa ini akan menghadirkan Shanti Maro Sang Talenta Muda Alor dengan aneka kreasi olahan Mangga Alor yang ditayangkan secara Live melalui channel Youtube, Facebook dan Instagram.


Mangga Alor yang sebelumnya lebih familiar dikenal dengan nama Mangga Kelapa merupakan mangga khas Kabupaten Alor yang sudah tersertivikasi oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia dengan nama Mangga Alor yang tentu saja menjadi salahsatu hasil bumi kebanggaan masyarkat Kabupaten Alor.


Bagi Anda yang berminat merasa tertarik dan ingin menyaksikan secara langsung proses pengolahan Mangga Alor menjadi aneka kreasi olahan dengan bahan dasar mangga kelapa bisa langsung mengunjungi Taman Suaka Alam Pesisir (TSAP) Pantai Sebanjar pada pukul 09.00 Wita.


Untuk diketahui, ACM merupakan even bulanan sektor pariwisata kabupaten Alor yang digagas oleh Generasi Pesona Indonesia (GENPI) Alor yang dengan tujuan sebagai ajang promosi semua produk kreatif Alor. Dalam even ACM ini para pengrajin kreatif kabupaten Alor akan bertemu dan berbagi pengalaman, para penjual dan pembeli bersua serta sentral penjualan Online serta Offline. (Jab)