Usung Tema Berikut di Milad 54, KAHMI Konsisten Kawal Pembangunan Alor -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Usung Tema Berikut di Milad 54, KAHMI Konsisten Kawal Pembangunan Alor

Saturday, September 19, 2020


Indikatoralor.com - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Alor sukses gelar kegiatan Miladnya yang ke 54. Minggu, (20/09/2020)

Bertempat di Gedung Aula MTs Negeri Kalabahi, kegiatan para purna Kader Organisasi Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Alor ini dimulai pada pukul 14.55 WITA dengan mengusung tema Bersinergi Bersama Menyongsong Alor Kenyang, Alor Sehat, Alor Pintar Dalam Era New Normal.

Irwan Abdul Kadir Presidium KAHMI Kabupaten Alor pada sambutannya menyampaikan bahwa dibentuknya KAHMI ini merupakan tugas mulia pengabdian untuk bangsa dan negara.

"Lahirnya lembaga dari rahim HMI ini dengan tujuan agar terbinanya insan akademis pencipta dan pengabdi yang bernapaskan Islam dan bertanggung jawab," kata Irwan.

“Perlu digarisbawahi, bertanggung jawab dalam hal ini agar mewujudkan kesejahteraan masyarakat adil dan makmur yang diridhoi Allah SWT. Ini tugas mulia yang harus diemban oleh seluruh kader Hijau Hitam,"sambungnya.

"Karena itu, jika ada tantangan-tantangan, sikap dari pemerintah ataupun siapa yang dianggap mengganggu terwujudnya tujuan mulia tersebut maka akan ditantang dan dilawan HMI,"kata Iwan di akhir sambutannya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Alor Sulaiman Singh S.H dalam arahannya meyakini bahwa di Milad yang ke-54 ini, KAHMI Alor mampu memberikan kontribusi positif untuk daerah.

“Usia sebuah organisasi tidak dapat disamakan dengan usia manusia, karena usia manusia sangatlah terbatas dan bertambah usia menyebabkan disfungsi seluruh organ otomatis menurun segala kemampuan. Beda dengan organisasi, bertambah usia akan bertambah kemampuan dan mumpuni, manusia akan mati organisasi akan hidup karena dihidupkan oleh sistem, kader dan ide,” ungkap Singh.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan poin rekomendasi KAHMI Kabupaten Alor kepada Pemerintah Kabupaten Alor yang diwakili oleh Presidium KAHMI Iwan Abdul Kadir dan Wakil Bupati Imran Duru. (*Jab)