Sampaikan Sambutan, Imran Duru Beri Apresiasi Penuh Untuk Peran KAHMI Di Alor -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Sampaikan Sambutan, Imran Duru Beri Apresiasi Penuh Untuk Peran KAHMI Di Alor

Saturday, September 19, 2020


Foto: Penyerahan Poin Rekomendasi KAHMI Alor kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Alor (Doc.Jab)

Indikatoralor.com - Wakil Bupati Alor, Imran Duru mewakili Pemerintah Kabupaten Alor memberikan dukungan dan apresiasi terhadap langkah positif KAHMI Alor. Minggu (20/09/2020)

Hal tersebut disampaikan oleh Imran Duru dalam sambutannya pada perhelatan Milad ke 54 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Alor kemarin (19/09/2020) di Kalabahi.

Menurut Imran, untuk meningkatkan sinergitas dengan pemerintah maka perlu ada konsolidasi ideologi, konsolidasi organisasi.

“Kami pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan mendukung beberapa langkah positif yang telah diambil KAHMI Alor dibidang sosial kemasyarakatan dan keagamaan,” pungkasnya. 

Senada dengan Imran, Rasyid Miran salahsatu tokoh KAHMI Kabupaten Alor yang saat ini menjabat sebagai Penasehat KAHMI Alor serta Mantan Ketua KAHMI Alor ini juga menyampaikan bahwa spirit yang dipakai KAHMI saat ini adalah perjuangan untuk kesejahteraan masyarakat demi mencapai ridho Allah SWT.

"Perjuangan KAHMI ini adalah perjuangan keummatan dimana KAHMI ini didirikan oleh para senior HMI pada tahun 1966 dengan mission HMI yang khususnya untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera yang diridhoi oleh Allah SWT sehingga tidak cukup diemban oleh HMI. Dalam Jiwa Kader Alumni HMI, missi itu terus dibawah terus," kata Rasyid.

Ketika ditanyai terkait alasan Diskusi jelang penyelenggaraan milad yang terfokus pada pembahasan UMKM, tokoh birokrasi muda ini juga menyampaikan bahwa kekuatan ekonomi negara hari harus ada keterlibatan dari rakyat.

"Fondasi ekonomi secara teori lebih bagus jika ada keterlibatan sektor real dalam hal ini adanya keterlibatan masyarakat demi mendukung perekonomian daerah,"ungkapnya.

"Kami sadar bahwa kader KAHMI di Kabupaten Alor ini sudah cukup secara kuantitas untuk berperan di daerah. Tapi perannya dalam pembangunan belum terlalu signifikan. Maka saya berharap agar Kader KAHMI terutama yunior dapat lebih berperan aktif lagi dalam menjalankan mission HMI yakni peranan untuk ummat, bangsa dan negara," pungkas Rasyid dalam wawancara bersama pewarta.

Untuk diketahui, perhelatan Milad kali ini dihadiri oleh Seluruh Anggota KAHMI yang berkiprah dalam segala lini. Selain itu sesepuh KAHMI-pun turut dihadirkan oleh panitia pelaksana. (*Jab)