Prof Muhadjir Effendi Pimpin Upacara Pemakaman Prof Malik Fadjar -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Prof Muhadjir Effendi Pimpin Upacara Pemakaman Prof Malik Fadjar

Tuesday, September 8, 2020

Prof. Muhadjir Effendi (Menko PMK)

Indikatoralor.com - Prosesi pemakaman tokoh Muhammadiyah yang juga mantan anggota wantimpres periode pertama Presiden Joko Widodo, Abdul Malik Fadjar, telah digelar siang hari tadii, Selasa (8/09/2020).

Kamak Gartap 1/Jkt Letkol Arm Soni Adi menerangkan, Malik Fadjar akan dibawa ke tempat persemayaman terakhirnya di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
Jenazah mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini diberangkatkan dari rumah duka di Jalan Tebet Mas Indah 1 Blok F No. 8 RT 009/002, Tebet Barat, Jakarta Selatan.

"Hari Selasa Tanggal 8 September 2020, pukul 12.30 WIB dari rumah duka ke TMPNU Kalibata," ujar Soni Adi dalam keterangan pers kepada awak media, Selasa (8/9).

Lebih lanjut, Soni menyebutkan dua orang pejabat tinggi negara bakal hadir diproses pemakaman nanti siang, dan masing-masing akan berlaku sebagai Inspektur Upacara (Irup) Persemayaman dan Irup Pemakaman.

"Irup di persemayaman Zainut Tauhid Sa'adi, Wakil Menteri Agama RI. Sedangkan Irup di pemakamam Prof. Dr. Muhajir Effendi selaku Menko PMK RI," terangnya diakhir wawancara.

Abdul Malik Fadjar meninggal dalam usia 81 tahun. Tokoh kelahiran Yogyakarta, 22 Februari 1939 ini telah malang melintang di pemerintahan, khususnya sejak Era Reformasi.

Tak hanya memimpin Kementerian Agama pada era Presiden BJ Habibie, ia juga tercatat pernah menjadi Menteri Pendidikan Nasional periode 2001-2004.