Polres Alor Gelar Rekayasa Lalu Lintas dan Gladi Kesiapan Pengamanan Expo Alor -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Polres Alor Gelar Rekayasa Lalu Lintas dan Gladi Kesiapan Pengamanan Expo Alor

Friday, September 25, 2020

Foto Pelaksanaan Rekayasa Lalu Lintas

Indikatoralor.com –  Polres Alor melaksanakan Rekayasa  Lalu Lintas dan Gladi Kesiapan Pengamanan Expo Alor ke XIV di 8 titik penggal jalan Kota Kalabahi. Jumat pagi (25/09).

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K yang di damping oleh Bupati Alor Drs. Amon Djobo bersama Forkopomda Kabupaten Alor.

Hadir dalam kegiatan tersebut para kabag, kasat, kasie dan seluruh perwira Polres Alor. Adapun peserta Apel diantaranya Seluruh Personil Polres Alor, 1 peleton Kodim 1622 Alor, 1 pleton Dinas Perhubungan Kab. Alor dan 1 Peleton Satpol PP Kab. Alor.

Rekayasa ini dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan pada saat pelaksanaan Expo Alor dan memfilter masyarakat atau pengunjung yang ingin memasuki Kawasan Expo.

“Adapun 8 titik filter yang di buat untuk screening penggunaan masker bagi para masyarakat yang ingin mengunjungi Expo Alor, siapapun wajib menggunakan masker”, Imbau Kapolres.

Titik filter ini juga berfungsi sebagai pengalihan arus lalu lintas oleh pengunjung apabila kapasitas pengunjung Expo sudah mulai penuh dan akan menimbulkan kerumunan.

Apabila di temukan pengendara atau masyarakat yang tidak menggunkan masker maka akan dialihkan arusnya atau disuruh kembali, demikian juga apabila akan masuk Kawasan Expo membawa balita atau lansia maka akan diminta untuk mengantar pulang terlebeih dahulu.

Setelah melewati pos filter pengunjung, panitia, peserta akan dilakukan pengecekan protokol kesehatan yaitu suhu tubuh, cuci tangan dan himbauan menghindari kerumunan oleh personel posko covid yang berada di luar area Expo.

Dalam kesempatan tersebut juga Bupati Drs. Amon Djobo menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap dan selalu mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak antar sesama atau tidak berkerumun,  agar terhindar dari penyebaran covid-19. 

“Semua panitia, peserta, pengunjung, petugas wajib mematuhi protokol Kesehatan”, ujar Kapolres Alor

Dalam kegiatan tersebut Sebagian besar masyarakat yang melewati 8 titik filter tersebut sudah menaati protokol Kesehatan seperti memakai masker saat berkendaraan dan menjaga jarak saat berada dalam angkutan umum. (*Humasoplresalor/jab)