Ekspo Alor Ditutup Besok, Bupati: Bukan Karna Pemerintah Takut -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Ekspo Alor Ditutup Besok, Bupati: Bukan Karna Pemerintah Takut

Wednesday, September 30, 2020

Foto Bupati Alor sedang memberi penjelasan kepada  Awak Media di ruang kerjanya (Doc.Indikator)


Indikatoralor.com - Bupati Alor, Drs. Amon pastikan penutupan Expo Alor ke XIV tahun 2020 akan dipercepat yakni akan dilaksanakan besok malam, Kamis (1/10)


Keputusan percepatan penutupan Agenda Akbar Tahunan Kabupaten Alor ini disampaikan langsung oleh Bupati Alor 2 Periode Drs. Amon Djobo kepada pewarta pada agenda press conference diruang kerjanya. Rabu, (30/9) pagi.


“Keputusan sudah diambil pemerintah. Jadi, Ekspo ini hanya dilaksanakan dalam waktu 4 malam saja. Dengan pertimbangan kita sudah di ambang musim potong kebun. Nah, demikian masyarakat yang datang dari kecamatan luar bisa cepat pulang dan mempersiapkan lahan sebagai upaya penguatan pangan 2020-2021,” ungkapnya.


Keputusan yang disampaikan Amon ini Menurutnya, bukan karena takut atau khawatir akan adanya pandemik covid-19 atau sejumlah tuntutan elemen masyarakat, namun lebih pada upaya realisasi visi pemerintah kabupaten Alor mewujudkan Alor Kenyang.


Selain itu, orang nomor wahid di Kabupaten Alor ini juga mengharapkan adanya bentuk evaluasi dari masyarakat terhadap perhelatan Akbar Tahunan Kabupaten Alor Tahun ini sebagai acuan dalam pelaksanaan di tahun - tahun mendatang.


"Kami juga berharap adanya bentuk kritikan dan saran selama terselenggaranya kegiatan ini. Memang penting untuk disampaikan sehingga menjadi bahan evaluasi untuk penyelenggaraan di tahun Depan," pungkasnya.


Amon dalam Press Conference ini menyampaikan bahwa Tahun ini penyelenggaraan Ekspo cukup baik walaupun digelar ditengah pandemi covid-19. Kita juga sudah membuka ruang kepada masyarakat untuk turut ambil bagian baik untuk ekonomi, budaya, pariwisata dan edukasi terkait disiplin menjalankan protokol kesehatan,” ungkapnya.


Terkait adanya kabar yang beredar diluar bahwa ada pembatalan Ekspo Alor tahun ini oleh beberapa fraksi di DPRD, Putra Pulau Pura ini dengan tegas menjawab bahwa yang diterima hanya ada usulan penundaan agenda Ekspo saja bukan pembatalan Ekspo.


Untuk diketahui keputusan yang diambil oleh Bupati Alor ini merupakan upaya membangun kembali naluri kewirausahaan masyarakat serta menjaga kestabilan siklus perputaran ekonomi di wilayah Kabupaten Alor  serta bentuk implementasi dari slogan New Normal oleh pemerintah yakni upaya pemulihan kembali perekonomi masyarakat pasca Covid. (*Jab)