Akreditasi Institusi Secara Daring, Aksa Kiri; Kita Butuh Masukan Demi Peningkatan Mutu Institusi -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Akreditasi Institusi Secara Daring, Aksa Kiri; Kita Butuh Masukan Demi Peningkatan Mutu Institusi

Saturday, September 12, 2020

Aksa Kiri, SE.,M.Pd. (Ketua STKIP Muhammadiyah Kalabahi). 

Indikatoralor.com
- “Sebagai Lembaga Pendidikan yang baru dalam tahap pertumbuhan, tentunya akan ditemukan hal-hal yang masih kurang atau masih jauh dari kondisi ideal. Kepada para assessor, disamping melaksanan tugasnya untuk memvisitasi, semoga bisa memberikan masukan dalam rangka perbaikan ke depan,” ungkap Aksa Kiri dalam sambutan pembukaan pada agenda Assesmen Lapangan Akreditasi Institusi Perguruan STKIP Muhammadiyah Kalabahi.


Agenda Assesment Lapangan Akreditasi Institusi Perguruan STKIP Muhammadiyah Kalabahi ini berlangsung secara Daring di Aula Mini STKIP Muhammadiyah Kalabahi. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 03 hingga 04 September 2020 tersebut dibuka langsung oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Kalabahi, Aksa Kiri, SE.,M.Pd. 

Kegiatan ini merupakan agenda yang termuat dalam surat yang dikeuarkan oleh BAN PT. dalam surat BAN PT dengan nomor 573 / BAN-PT / SPT-AK / P / 2020, menunjuk dua orang assessor, yaitu Prastawa Budi, Dr.Ir. M.Sc. dari Universitas Hasanuddin Makasar dan Agus Setiawan, Dr. Eng,. M.Si. dari Universitas Pendidikan Indonesia. Dengan melibatkan Pejabat Struktural dari STKIP Muhammadiyah Kalabahi, mulai dari Ketua STKIP Muhammadiyah Kalabahi, Ketua SENAT, BPH, Para Dosen, Tim Akreditasi, Perwakilan Mahasiswa, Unsur Pemerintah, Perwakilan Alumni dan perwakilan masyarakat pendukung. 

Adapun point yang dibahas dalam pelasanaan Akreditasi Online ini adalah Sesi dengan Perguruan Tinggi, Sesi Konfirmasi Data LKPT, Sesi dengan Pelaksana Penjaminan Mutu, Sesi Pemeriksaan Dokumen Pendukung, Sesi dengan Tim Akreditasi, Sesi dengan (middle) Manajemen di PT, Sesi dengan Alumni dan Pengguna Eksternal, Sesi dengan Perwakilan Pemerintah, Sesi Wawancara dengan Dosen, Sesi Peninjauan Lapangan (Klarifikasi sarpras dan dokumen pendukung), Sesi wawancara dengan Tenaga Kependidikan, Sesi wawancara dengan Mahasiswa. 

Sebelum Pelaksanaan AKreditasi Online ini, berdasarkan surat yang juga dikeluarkan oleh BAN-PT nomor 2999/BAN-PT/TU/2020 telah dilaksanakan juga kegiatan Persiapan AL Daring untuk Prodi Batch 10 yang diikuti oleh Rahmad Nasir, M.Pd sebagai perwakilan dosen dan Muthiah Prasong, S,Hum.,M.Pd sebagai Penanggung Jawab kegiatan Akreditasi Lapangan secara Daring. 

Kegiatan ini akan berakhir pada tanggal 04 September 2020, dengan agenda Kerja Mandiri Tim Assesor, Penyampaian Feedback dan penandatanganan Berita Acara AL, Wrap up Meeting dan Kerja Mandiri Tim Assesor. 

Muthiah Prasong, S.Hum.,M.Pd sebagai Penanggung Jawab Kegiatan Akreditasi Perguruan Tinggi menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat baik secara langsung dan tidak langsung dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Ini adalah kerja kita bersama. Karena itu saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman dosen baik struktural maupun staf yang sudah melibatkan diri secara aktif dalam mempersiapkan segala bentuk dokumen demi kelancaran kegiatan ini. Semoga jerih kita dibalas oleh Allah SWT” kata Muthiah. 

“Niat kita adalah untuk keberlangsungan STKIP Muhammadiyah Kalabahi, sebagai salah satu lembaga Pendidikan Tinggi yang akan berkontribusi dalam pembentukan generasi umat dan bangsa” pungkas Muthiah yang juga menjabat sebagai Ketua LPM STKIP Muhammadiyah Kalabah. (*Jab)