Semarak Hari Jadi ke - 3, TSap Sebanjar Himbau Pengunjung Patuhi Protokol New Normal -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Semarak Hari Jadi ke - 3, TSap Sebanjar Himbau Pengunjung Patuhi Protokol New Normal

Thursday, August 20, 2020

Foto: TSAP Pantai Sebanjar

Indikatoralor.com - Taman Suaka Alam Pesisir (TSAP) Pantai Sebanjar akan menyelenggarakan perayaan hari jadinya yang ke 3 tahun. Jumat (21/08/2020)

Perayaan hari jadi TSAP Sebanjar yang ke - 3 ini dengan tetap mematuhi Protokol New Normal Covid -19, dipastikan akan menghadirkan dua talenta muda berbakat asal Kabupaten Alor yang sempat mengguncangkan panggung LIDA 2020 waktu lalu yakni Hamid dan Keket. 

"Dalam peringatan Hari Jadi TSAP Sebanjar yang ke - 3 tahun ini dengan tetap mematuhi protok New Normal, kami akan datangkan dua talenta muda asal kabupaten Alor yaitu Hamid dan Keket," pungkas Pahlawan Djafar selaku kepala pengelola TSAP Sebanjar.

Menurutnya, even yang akan digelar pada hari Minggu, 23 Agustus 2020 mendatang ini selain sebagai bentuk syukuran atas Hari Jadi TSAP Sebanjar yang ke 3 - tahun, momen ini juga merupakan bentuk kampanye dari TSAP Sebanjar kepada masyarakat di Kabupaten Alor agar tetap menjaga kebersihan pesisir pantai dan memelihara fauna serta alam bawah laut Alor yang sangat eksotis ini.

"Kita perlu sadari bersama bahwa bahwa Alam Bawah Laut Kabupaten Alor saat ini sudah terkenal hingga ke kanca Internasional. Penyelenggaraan kegiatan ini terlepas dari sisi promosi TSAP Sebanjar, juga merupakan bentuk kampanye kepada masyarakat Kabupaten Alor terkhusus masyarakat  pesisir agar tetap menjaga dan melestarikan kawasan pesisir dan alam bawah laut kita dari pengeboman dan pengrusakan," pungkas pemuda asal Pulau Buaya ini.

Sosok yang akrab disapa Pak Wan ini juga mengkonfirmasi kepada pewarta bahwa dalam rangka mengsuksesi perayaan Hari Jadi TSAP Sebanjar yang ke 3 ini, TSAP Sebanjar akan membagikan 300 masker kepada 300 pengunjung pertama dan serta menyediakan tempat mencuci tangan bagi setiap pengunjung di kawasan TSAP Sebanjar sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Alor. 

"Untuk setiap pengunjung yang hadir, jangan lupa pakai masker dan tetap mematuhi Protol New Normal Covid-19. Kita memang saat ini masuk dalam Zona Hijau maka kita perlu menjaga status Zona Hijau ini dengan mematuhi protokol kesehatan,"ungkapnya diakhir wawancara.
(*Jab)