Mutasi Guru MIN 2 Alor, Kelompok Masyarakat Pulau Buaya Gelar Unjukrasa -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Mutasi Guru MIN 2 Alor, Kelompok Masyarakat Pulau Buaya Gelar Unjukrasa

Friday, August 7, 2020

Ilustrasi Aksi Demonstrasi

Indikatoralor.com - Aksi Demonstrasi digelar kelompok masyarakat Pulau Buaya di MIN 2 Alor di Desa Pulau Buaya. Jum'at (07/08/2020)

Aksi unjuk rasa yang diikuti oleh belasan masyarakat pulau buaya ini beredar melalui Channel Youtube pada (05/08) lalu. 

Video yang berdurasi 9 (sembilan) menit ini menampilkan luapan emosi dari masyarakat Pulau Buaya atas ketidakpuasan mereka terhadap kebijakan mutasi guru yang dilakukan oleh Kementerian Agama Kabupaten Alor.

Massa menilai bahwa kebijakan mutasi yang dilakukan oleh kepala kementerian Agama Kabupaten Alor terhadap salahsatu putra daerah asal pulau buaya merupakan pengambilan keputusan yang bersifat sepihak dan dianggap tidak berdasarkan aturan.

Massa yang terlihat kesal ini sempat menutup pintu pagar MIN 2 Alor selama 5 menit hingga pihak sekolah terpaksa harus memulangkan siswa - siswi yang tengah mengikuti proses bejalar lantaran situasi mulai tidak kondusif.

Emosi massa baru mulai meredah ketika Kepala Sekola MIN 2 Alor memberikan penjelasan kepada massa bahwa kebijakan ini merupakan kebijakan Kementerian Agama Kabupaten Alor dan tidak diketahui oleh pihak sekolah serta berjanji akan berupaya mengkomunikasikan kepada kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Alor untuk menarik kembali purta daerah yang saat ini tengah mengajar diluar Pulau Buaya.

Massa akhirnya bersedia diajak kedalam ruangan sekolah untuk berdiskusi bersama pihak sekolah. Hingga berita ini dinaikkan pewarta belum menerima informasi terkait kelanjutan dan kepastian tuntutan Kelompok Masyarakat Pulau Buaya ini. (*Jab)