Dukung Ekonomi Kreatif, Polres Alor Akan Lounching Kampung Tangguh Nusantara -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Dukung Ekonomi Kreatif, Polres Alor Akan Lounching Kampung Tangguh Nusantara

Saturday, August 15, 2020

Patola (Potensi Alor Tangguh, Optimis, Lincah, Aman


Indikatoralor.com - Kepolisian Resort (Polres) Alor terus berkreasi dalam rangka mendukung peningkatkan ekonomi kreatif masyarakat di masa pandemik. Sabtu, (15/08/2020)

"Dengan arahan pimpinan kita mulai dari Presiden sampai para Menteri dan Kapolri berharap "Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit" dapat mewujudkan "Indonesia maju" dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan,"ungkap Kapolres Alor AKBP. Agustinus Christmas, S.I.K melalui press realesenya kepada awak media. Jum'at, (15/08).

Menurt Kapolres Alor yang sebelumnya sempat bertugas di Polda Maluku ini, kampung tangguh nusantara merupakan salah satu strategi pimpinan Polri disesuaikan dengan kearifan lokal untuk mengajak stake holder terkait untuk bersinergi guna meningkatkan ketangguhan masyarakat dalam menghadapi masa pandemik yang beberapa bulan terakhir ini menjadi ancaman bagi seluruh masyarakat di tanah air kita.

"Kabupaten Alor memiliki banyak potensi sebagai daerah wisata dengan berbagai produk turunannya seperti salah satu contohnya adalah kain tenun yang harus sama2 kita lestarikan dan terus dikembangkan produksinya sehingga bisa mengangkat ekonomi masyarakat," pungkasnya.

"Melihat kesempatan ini, Polres Alor mengajak semua pihak untuk peduli dengan budaya lokal dalam mengembangkan ekonomi kreatif masyarakat, untuk itu Polres akan launching kampung tangguh nusantara di wilayah Kecamatan Abal yang terdapat rumah tenun untuk dapat kita kembangkan bersama pada hari minggu tanggal 16 agustus 2020 pukul 11.00," sambungnya.

Patola sendiri kami ambil sebagai nama sehingga sesua dengan kearifan lokal, yang mana Patola merupakan kain tenun khas alor dengan kelas tertinggi. (*Jab)