Dengan Tajuk "Peduli Covid -19 dan Gerakan Ayo Pakai Masker !" TNI - POLRI di Alor Gelar Bhakti Sosial -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Dengan Tajuk "Peduli Covid -19 dan Gerakan Ayo Pakai Masker !" TNI - POLRI di Alor Gelar Bhakti Sosial

Sunday, August 30, 2020

Foto: Banner Bhakti Sosial (Sumber: Polres Alor)
Indikatoralor.com - Agenda Bhakti Sosial TNI - Polri dengan tajuk "Peduli Covid-19 dan gerakan "AYO PAKAI MASKER" pada hari Minggu, (30/08/2020) pukul 14.00 Wita berlangsung dengan lancar. Senin (31/08/2020)

Kegiatan yang diselenggarakan di Dusun Ilawae,  Kelurahan Alila Timur, Kecamatan Kabola, Kabupaten Alor ini dipimpin langsung oleh Dandim 1622 Alor Letkol Inf. Supyan Munawar, S. Ag. dan Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K, Kepala Desa Alila Timur Ahmad Timung dan Danramil 01 Kodim 1622 Alor KAPTEN INF Fahrudin serta Kapolsek Alor Tengah Utara IPTU Onnan Ndolu.

Dalam agenda ini,  Dandim 1622 Alor Supyan Munawar, S.Ag melalui arahannya meminta kepada masyarakat desa Alila Timur tetap optimis bahwa pandemik covid19 yang tengah menimpa bangsa Indonesia saat ini akan segera berlalu.

"Mari kita senantiasa optimistis dan yakin bahwa pandemik ini ciptaan Tuhan pasti juga Tuhan akan mengambilnya" ujarnya.

"Saya berharap agar masyarakat terkususnya yang berada di Desa Ilawe harus  menyadari dan mematuhi aturan - aturan atau protokol kesehatan terkait dengan pandemi covid - 19 ini" kata orang Nomor Wahid di Kodim 1622 Alor ini dalam arahannya.

Senada dengan Dandim 1622 Alor, Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K, juga mengajak masyarakat Alila Timur agar dapat melawan pandemik ini bersama.

"Saudara - saudara sekalian, mari kita sama - sama dengan mengedepankan asas gotong royong sebagai ciri khas bangsa Indonesia dan ciri khas masyarakat Alor untuk saling bahu membahu melawan Pandemik Covid 19," pungkasnya.

Sambungnya, "TNI dan Polri selalu melakukan Himbauan untuk protokol kesehatan, cuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, kontak langsug semua demi kebaikan kita bersama."

Selain itu, dalam akhir penyampaiannya Kapolres Alor juga menyampaikan bahawa kegiatan Opster yang digelar ini juga sangat membantu dalam lini perbaikan sarana prasarana di wilayah Desa Alila Timur.

Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan pembagian sembako berupa Beras Bulog masing masing berjumlah 10 kg  beras, serta Mie Instan dan Minyak Bimoli 1 Liter kepada masyarakat yang berjumlah 100 KK. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk sharing/berbagi pengetahuan seputar Covid 19 serta membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam masa pandemik Covid 19 sehingga di tengah masa adaptasi kebiasaan baru masyarakat lebih waspada dan peduli terhadap protokol kesehatan.

Kegiatan ini tetap mengedepankan protokol Kesehatan dengan memakai masker, Menjaga jarak. Turut hadir dalam kegiatan Kabag ops Polres Alor, para Kapolsek daratan Pulau Alor, anggota Kodim 1622 Alor, Anggota Polres Alor dan Anggota Polsek ATU. 

Seluruh rangakian kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib dan barakhir pada pukul 15.00 Wita. (*Jab)