Temui Bupati Alor, IMP2 Minta Segera Pidanakan Kades Tude
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Temui Bupati Alor, IMP2 Minta Segera Pidanakan Kades Tude

Thursday, July 9, 2020

IMP2, Kelompok Masyarakat Tude Bersama Bupati Alor di Ruang Kerja Bupati Alor (Doc.IMP2)

Indikatoralor.com - Ikatan Mahasiswa Pulau Pantar (IMP2) kembali menemui Bupati Alor Drs.Amon Djobo di Batu Nirwala. Kamis, (09/07/2020)

Agenda pertemuan bersama orang Nomor Satu Kabupaten Alor yang dilakukan pada Selasa (07/07) pukul 08.00 Wita lalu ini membahas terkait kelanjutan penindakan hukum terkait indikasi penyelewengan, penggelapan dan penjualan Bantuan Beras Raskin 2017, Bantuan Rastra 2018 dan Bantuan Rastra 2019 oleh Kepala Desa Tude MYMR.

Sebagaimana wawancara langsung yang dilakukan oleh pewarta Indikatoralor.com bersama Ketua Umum IMP2 Wens Dua Lau.

Menurut putra Boloang (Kalondama Tengah) ini tindakan yang dilakukan oleh Kades Tude adalah sebuah tindakan yang sangat fatal dan mesti ditindak melalui jalur hukum.

"Pelanggaran yang dilakukan oleh Kades MYMR ini merupakan kesalah berat yang tidak boleh dianggap spele. Masa Beras Bantuan untuk masyarakat ko Kepala Desa pigi jual lagi?,"ujarnya.

Maka dari itu sambungnya, "Kami meminta Pak Bupati Alor agar sesegera mungkin dapat memberikan surat Instruksi kepada Aparat Penegak Hukum (Kepolisian Resort Alor) agar secepat mungkin menangkap Kepala Desa Tude sesui ketentuan Hukum yang belaku tentang pasal Penyalagunaan Wewenang atau korupsi,"tegasnya.

Di akhir wawancara bersama pewarta Ketua Umum IMP2 ini juga berharap penindakan terkait pelanggaran ini mesti segera dilakukan sehingga menjadi tolak ukur bagi Kades lain di Kabupaten ini dalam melaksanakan tugas dan wewenang sebagai Kepala Desa jika tida di indahkan maka IMP2 akan melakukan aksi Demonstrasi di beberapa hari kedepan. (*Jab)