Kiat Membangun Masyarakat, Berikut 3 Kunci Pamungkas Ernes Mandela Mokoni -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Kiat Membangun Masyarakat, Berikut 3 Kunci Pamungkas Ernes Mandela Mokoni

Saturday, July 11, 2020

Foto: Ernes The Frintho Mokoni (Anggota DPRD Kabupaten Alor Fraksi Persatuan Nurani Alor)

Indikatoralor.com - Ernes The Frintho Mokoni atau yang biasa di panggil Ernes Mandela Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Alor beberkan 3 (tiga) kunci pamungkas membangun Alor. Minggu (12/07/2020)

Menurut Anggota DPRD Kabupaten Alor Fraksi Persatuan Nurani Alor ini, membangun Alor bukanlah hal yang mudah namun jika para pemimpin menggunakan 3 kunci ini maka dalam jangka waktu beberapa tahun saja Alor akan menjadi Kabupaten yang diperhitungkan di kanca Provinsi hingga Nasional.

"Bangun Alor itu tidak perlu barbelit dalam wacana. Kalau menurut saya cukup 3 kunci pamungkas saja,"ujar Wakil Sekertaris DPC PKB Kabupaten Alor ini.
Foto: Sedang Berlangsung Reses Ernes The Frintho Mokoni Bersama Masyarakat Dapil II Alor


"Tiga kunci pamungkas itu adalah pertama, mendeteksi potensi setiap wilayah di Kabupaten Alor. Kedua, melakukan tabulasi persoalan di masing - masing wilayah di Kabupaten Alor dan yang ketiga adalah mencari tahu apa yang paling dibutuhkan masayarakat di wilayah tersebut," sambungnya.

Menurut Ernes, Tiga hal ini merupakan strategi pamungkasnya sebagai acuannya dalam menyusun program pembangunannya di Dapilnya.

"Kenapa sehingga saya harus mendeteksi potensi wilayah? karena pembangunan tidak akan memberikan dampak apa - apa kalau potensi wilayah sendiri kita tidak tau. Setelah melakukan identifiaksi potensi wilayah kemudia dilanjut dengan tabulasi persoalan wilayah. Dengan potensi yang ada, masyarakat tidak akan mungkin bisa maksimal mengelola mereka punya wilayah jika sektor penunjangnya tidak terpenuhi. Maka kita perlu meminimalisir persoalan wilayah yang menghambat produktifitas potensi tersebut hingga akhirnya kita tinggal memaksimalkan kebutuhan masyarakat," kata Ernes.

Foto: Ernes sementara berdiskusi dan sebagai salahsatu metode penjaringan aspirasi masyarakat


Perlu diketahui, Ernes Mandela Mokoni merupakan salahsatu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Alor yang rutin dan terjadwal dengan baik dalam melakukan tatap muka bersama masyarakat untuk menjaring arpirasi. (*Jab)