BLT Desa Tominuku Terindikasi Kurang Transparan Dan Pincang -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

BLT Desa Tominuku Terindikasi Kurang Transparan Dan Pincang

Tuesday, July 14, 2020

Ilutrasi BLT

Indikatoralor.com - Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Tominuku teridikasi kurang transparan dan pincang. Rabu (15/07/2020)

Kabar terkait adanya indikasi tidak transparannya pembagian BLT ini disampaikan oleh Goderius Padabeka anggota kelompok Masyarakat Peduli Dana Desa Tominuku kepada pewarta indikatoralor.com di Kalabahi pada pukul 11.40 Wita.

Kepada pewarta, Gode menyampaikan bahwa kepala desa Tominuku selaku penguasa anggaran sudah semena - mena dalam pengambilan keputusan terkait pembagian Dana BLT di Desa Tominuku.

"Kami sangat sesalkan skali tindakan kepala Desa Tominuku, bayangkan di Desa kami masyarakat yang terima BLT tidak sesuai dengan instruksi Presiden dan sosialisasi pemerintah kecamatan,"ujarnya.

"Dalam proses pembagiam BLT ada 3 anak kepala Desa yang saat ini ada yang menjabat sebagai anggota BPD dan ada yang terikat kontrak Daerah juga dapat BLT. Selain itu ada anak dibawah umur yang orang tuanya menjabat di Desa juga dapat bantuan ini. Bahkan yang paling parah lagi tu ada suami - istri dalam satu KK tu terima BLT semua jadi suami ju dapat, istri ju dapat" sambung Gode.

Berdasarkan informasi yang diberikan oleh perwakilan Kelompok Masyarakat Peduli Dana Desa Tominuku ini, tindakan kepala Desa ini sudah diadukan ke Kecamatan Alor Tengah Utara serta Polsek ATU akan tetapi pihak kecamatan tidak sigap dalam menindak lanjuti laporan mereka dengan dalih belum menerima data dari pemerintah Desa Tominuku. Sementara itu, laporan kelompok masyarakat ini ke Polsek ATU-pun tidak di proses dan di arahkan ke tim penanganan Covid-19 tingkat kecamatan Alor Tengah Utara.

Berdasarkan informasi yang diterima pewarta, kelompok Masyarakat Peduli Dana Desa Tominuku akan melanjutkan tindakan kurang transparan dari kepala Desa Tominuku ini ke Polres Alor. (*Dj)