BLT Desa Tominuku Pincang, Warga Layangkan Laporan Ke Polres Alor -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

BLT Desa Tominuku Pincang, Warga Layangkan Laporan Ke Polres Alor

Sunday, July 19, 2020

Foto: Penyerahan Laporan Kasus BTL Desa Tominuku
Indikatoralor.com - Kelompok Masyarakat Peduli Dana Desa Tominuku hari ini layangkan laporan ke Polres Alor. Senin (20/07/2020)

Laporan dengan nomor surat 01/MPDD/VII/2020 ini menyusul adanya indikasi tidak transparannya pembagian BLT ini diserahkan langsung oleh Goderius Padabeka pada pukul 09.00 Wita.

Kepada pewarta pemuda yang akrab disapa Gode ini menyampaikan bahwa kepala desa Tominuku selaku penguasa anggaran sudah melakukan kesalahan yang telah terbukti melakukan pelanggaran.

"Tindakan dan keputusan kepala Desa selaku penguasa anggaran sudah menaylahi prinsip dan petunjuk diatribusi BLT kepada masyarakat"ujarnya.

"Dalam hal ini, kepala desa sudah lalai dalam mengemban amanah serta sudah membuat kecewa masyarakat sehingga kesalahan ini kami bawa ke Polres Alor" sambung Gode.

Sebelumnya, informasi yang diberikan oleh perwakilan Kelompok Masyarakat Peduli Dana Desa Tominuku ini, tindakan kepala Desa ini sudah dilakukan ke Kecamatan Alor Tengah Utara serta Polsek ATU akan tetapi pihak kecamatan tidak sigap dalam menindak lanjuti laporan mereka dengan dalih belum menerima data dari pemerintah Desa Tominuku. Sementara itu, laporan kelompok masyarakat ini ke Polsek ATU-pun tidak di proses dan di arahkan ke tim penanganan Covid-19 tingkat kecamatan Alor Tengah Utara.

Sementara itu, dalam penyerahan surat laporan kasus tipikor BLT ini petugas Pos Pelayanan Polres Alor meminta kepada Gode agar bisa menunggun dalam beberapa hari hingga surat laporan terdisposisi oleh Kapolres dan dilanjutkan ke Unit Tipikor Polres Alor. (*Jab)