Persoalan Jalan Lintas Abal, Muhammad Abdullah; "Masyarakat Terlanjur Dininabobo-kan" -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Persoalan Jalan Lintas Abal, Muhammad Abdullah; "Masyarakat Terlanjur Dininabobo-kan"

Friday, June 5, 2020

Ketua PDPM Alor Muhammad Abdullah

Indikatoralor.com - "Soal Jalan Raya Lintas Abal, menurut saya setiap Lima Tahun masyarakat kita terlanjur di Ninabobo-kan oleh kepentingan - kepentingan politik sesaat".

Demikia yang disampaikan oleh Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Alor Muhamamd Abdullah, S.Sos, M.Pd kepada pewarta Pada Kamis 13.15 WITA.

Dalam wawancara singkat ini, Muhammad Abdullah meminta agar di waktu mendatang, masyarakat di Kecamatan Alor Barat Laut harus lebih tegas dan selektif lagi dalam menerima dan memilih calon pemimpin yang mewakili Kabupaten Alor di DPRD Provinsi dan DPR-RI.

"Politik kepentingan cuma 5 Tahun sekali, selepas itu sudah tidak ada lagi. Maksud saya begini. Jika kedepan ada yang ingin maju dan datang minta restu, maka harus buat komitmen. Bila perlu khusus untuk Calon Provinsi dan Pusat harus ada kesepakatan Hitam diatas Putih," pungkasnya.

Bila Peru, Sambungnya "komitmen secara Adatiah juga karena Abal ini dibangun secara Adatiah maka harus ada kominten Adatiah,"tegas Ketua PDPM sekaligus Dosen STKIP Muhammadiyah Kalabahi ini.

Selain itu Muhammad Abdullah juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap proaktif dalam menangani persoalan infrastruktur Jalan Raya ini dalam bentuk swadaya (Menambal jalan raya yang berlubang) serta kepada Pemerintah Desa di sekitar abal agar turut proaktif membantu penangan daruat demi kelancaran aktivitas perekonomian masyarakat sembari menunggu proses perbaikan dari pemerintah.

"Aktivitas perekonomian dan arus lalu - lintas kan jalan terus, maka sambil menunggu dari sana (pembangunan pemerintah) pemerintah Desa harus tetap proaktif melakukan gerakan swadaya," ujarnya di akhir wawancara. (Jab)