Pandemik Covid-19, Pemkab Alor Kucurkan 15 Juta Kepada HIPMA Yogyakarta
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Pandemik Covid-19, Pemkab Alor Kucurkan 15 Juta Kepada HIPMA Yogyakarta

Thursday, June 25, 2020

Ilustrasi Uang Rupiah

Indikatoralor.com - Adanya pademik Covid-19 sangat berdampak pada para pelajar dan mahasiswa yang berdiam diri dan terisolasi dalam Kontrakan dan kost - kostan.

Dengan kondisi ini Pemerintah Pusat hingga ke Pemerintah Desa tidak serta merta dapat mengakomodasi kebutuhan pelajar dan mahasiswa di perantauan khususnya di Yogyakarta.

Melihat kondisi ini, Pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Alor (HIPMA) melalui Surat bernomor: B/ 02/ SEKUM/ 5/ 2020, beserta 2 bundel lampiran (Press Release HIPMA Yogyakarta dan Database anggota HIPMA Yogyakarta) dengan perihal Permohonan Bantuan. Surat tersebut di kirim Pengurus HIPMA Yogyakarta ke Pemerintah Kabupaten Alor pada tanggal 9 Mei 2020. Surat tersebut mendapat balasan yang baik dari pihak Pemerintah Kabupaten Alor yang langsung mencairkan bantuan dengan jumlah Rp. 15.000.000 untuk disalurkan kepada seluruh pelajar dan mahasiswa Alor yang sedang menempuh Pendidikan di Yogyakarta.

Menindaklanjuti perhatian dari Pemerintah Kabupaten Alor kepada pelajar dan mahasiswa asal kabupaten Alor yang terdampak wabah virus corona di Yogyakarta berupa bantuan dengan jumlah Rp. 15.000.000, maka Pihak Pengurus HIPMA Yogyakarta dengan sigap mendistribusikan bantuan tersebut dalam bentuk sembako kepada semua pelajar dan mahasiswa Alor yang berada di Yogyakarta.

Proses penyaluran bantuan sembako tersebut dilakukan Pengurus HIPMA dalam dua tahap. Tahap pertama dilakukan pada tanggal 16-17 Mei 2020 di Sekretariat Sementara HIPMA Yogyakarta. Adapun data penerima Bantuan sembako pada tahap pertama yang dilakukan Pengurus berdasarkan data penerima Bantuan yang dicatat Pengurus HIPMA Yogyakarta pada saat pembagian bantuan sembako adalah sejumlah 140 orang.

Setelah pembagian bantuan sembako tahap pertama dilakukan oleh pengurus HIPMA Yogyakarta, namun mengingat masih ada sisa dana bantuan tersebut maka Pengurus HIPMA kembali melakukan pembagian tahap kedua yang dilakukan pada tanggal 22-24 Juni 2020 di Sekretariat Sementara HIPMA Yogyakarta. Adapun jumlah sembako yang telah di sediakan oleh Pengurus HIPMA Yogyakarta adalah 184 paket sembako.

Menanggapi perhatian dari Pemerintah Kabupaten Alor berupa bantuan sembako yang sedang dalam proses pendistribusian tahap kedua, Pihak Pengurus HIPMA Yogyakarta mewakilkan seluruh pelajar dan mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Yogyakarta mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Alor. Karena di tengah kondisi wabah virus corona yang tak terbendung, kami hanya dapat berharap lebih pada Pemerintah Kabupaten Alor selaku orang tua kami yang sudah semestinya memperhatikan anak-anaknya yang sedang berproses dan menempuh pendidikan di tanah rantau yang kelak akan mengabdikan diri untuk membangun daerah Alor tercinta.

Harapannya, perhatian dari Pemerintah Kabupaten Alor kepada seluruh pelajar dan mahasiswa di tanah rantau di Yogyakarta tetap harus dijaga dalam hubungan yang harmoni. Artinya, perhatian dari Pemerintah Kabupaten Alor dapat menjadi stimulus dan motivasi bagi pelajar dan mahasiswa di Yogyakarta agar mimpi untuk membangun daerah Alor tercinta tetap tersimpan dalam sanubari.

Akhir kata dari kami, dengan semangat yang masih membara dan tangan terkepal, kami mengucap salam “Taramiti Tominuku” dari Yogyakarta untuk Alor tercinta.

Penulis    : Pengurus HIPMAN D.I.            Yogyakarta
Editor      : Redaksi Indikator Alor