New Normal Berlaku, Dinas Kelautan Dan Perikanan Alor Lanjutkan Pelayanan -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

New Normal Berlaku, Dinas Kelautan Dan Perikanan Alor Lanjutkan Pelayanan

Wednesday, June 17, 2020

Serah Terima Bantuan Dinas Kelautan dan Perikanan

Indikatoralor.com - Alokasi Bantuan Nelayan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur kembali dilanjutkan. (Kamis, 18/06/2020)

Alokasi bantuan yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) ini sempat ditunda akibat wabah Covid-19 ini merupakan program pemerintah melalui Dinas Kelautan dan Perikanan sebagai upaya pemenuhan kesejahteraan masyarakat nelayan di Kabupaten Alor.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Idham Ahmad, Kepala Seksi Bina Usaha Nelayan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Alor.

"Tujuan bantuan Nelayan ini tidak lain yakni untuk menopang Perekonomian Masyarakat. Selain itu, ini juga bentuk tanggung jawab Pemerintah melalui Dinas Kelautan dan Perikanan, agar dapat hadir sebagai angin segar bagi kesejahteraan nelayan,"pungkasnya.

Menurut Idham, Bantuan berupa Pukat, Mesin Ketintin dan Kapal Nelayan ini sudah berjalan semenjak awal tahun 2020. akan tetapi sempat pending lantaran wabah Covid-19.

"Awalnya penyaluran bantuan sudah sempat kami laksanakan tapi karena pademi Covid19 sehingga kami masih pending dan baru kembali kami lanjutkan ketika status New Normal diberlakukan," Terang Kasi Bina Usaha Nelayan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Alor ini.

Sementara itu, Maulana M. Padda salah satu warga Nelayan yang menerima bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan, ikut angkat bicara.

Menurutnya Bantuan ini sangat membantu nelayan yang kesulitan untuk membeli alat tangkap Ikan.

"Sa bersyukur skali sudah dapat bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan. Dengan bantuan begini kan masyarakat bisa hela napas agak longgar to," pungkas lana kepada pewarta.