Tenang, Kiamat Masih 6,5 Milyar Tahun Lagi -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Tenang, Kiamat Masih 6,5 Milyar Tahun Lagi

Friday, May 8, 2020

KH. Nurbani Yusuf - Pendiri Komunitas Padang Mahsyar

Indikatoralor.com - Tanda-tanda kiamat itu bukan dijadikan alat untuk memastikan kapan terjadinya, tapi sebagai pengingat agar kita semakin mendekat dan menambah bekal hidup di hari kemudian bukan berlagak sok tau dan meramal atau memprediksi kejadian-kejadian masa datang berdasar hitung pasti.

Jadi memang saya ini siapa ? punya hak meramal kapan kiamat bakal terjadi lantas menyebut kiamat telah dekat dengan berbagai visualisasi yang membuat kebenaran agama menjadi bahan tertawaan publik karena ramalan tidak terbukti,  sebab nafsu berlebih, malah meniadakan kerendahan hati dan mengabaikan kedudukan diri sebagai seorang hamba yang tidak tau apa-apa dihadapan Yang Maha Tau.

Jarak antara orang kaya dan miskin masuk surga atau neraka kira-kira setengah hari atau setara 500 tahun waktu dunia pengetahuan tentang yang ghaib mutlak milik Allah taala, jadi jangan pernah meramal kejadian masa depan dengan mengatas namakan Tuhan sebagai pembenar. Apalagi soal kiamat  wong besuk mau ada apa saja nggak tau kok mau meramal kiamat non sens!!!

Seorang sahabat bertanya: Wahai Rasulullah kapan kiamat datang ? Rasulullah menjawab : Apa bekalmu,? Orang itu menjawab : Mencintai Allah dan RasulNya. .. “

Salah satu tanda kiamat adalah berakhirnya Nubuwah. Dan Rasulullah saw adalah Nubuwah terakhir. Pertanda kiamat sudah dekat. Yang jadi soal adalah se-dekat apa kiamat itu. Seabad lagi, lima atau bahkan semilyar tahun lagi .. Wallahu a'lam.

Tiada yang tahu selain Allah kapan kiamat bakal terjadi. Bahkan para malaikat termasuk Jibril as dan para malaikat penjaga arsy sekalipun tiada punya pengetahuan kapan datangnya. Sebab kiamat adalah benar-benar pengetahuan yang ghaib.


Sebuah laporan tentang masa depan matahari kita menunjukkan, walaupun bumi mungkin tidak akan hancur sama sekali setelah matahari meledak, sisa yang tinggal hanya akan berupa sebuah batu karang besar yang kering dan beku tanpa kehidupan apapun.

Para ahli mengatakan, dengan memperhitungkan komposisi saat ini serta tingkat evolusinya, diperkirakan matahari akan mati atau habis terbakar dalam serentetan ledakan gas helium yang akan menghancurkan kira-kira 40 persen bobotnya. Dalam perhitungan itu, bumi masih punya waktu kira-kira 6,5 miliar tahun lagi. Sebelum nantinya, kehidupan di planet ini tidak bisa lagi dipertahankan.

Sebab pada waktu itu, matahari akan mulai membengkak sampai akhirnya menjadi benda angkasa yang besarnya 200 kali dari sekarang. Nantinya, matahari akan memancarkan panas yang sangat tinggi.

Suhu yang tinggi itu akan menguapkan semua air di laut, sungai, dan danau. Akibatnya, suhu tinggi tersebut membunuh segala bentuk kehidupan di bumi. Sistem tata surya kita yang sekarang, menurut para ahli, dengan satu matahari dan sembilan planet yang beredar di sekelilingnya, termasuk bumi, tercipta kira-kira 4,5 miliar tahun yang lalu.


Rasulullah pun tidak berkabar. Hanya memberikan beberapa tanda-tanda. Lalu Nabi saw. bersabda: “Tidak akan terjadi hari qiamat sehingga kamu melihat sebelumnya sepuluh macam tanda-tandanya”. Kemudian beliau menyebutkannya: “Asap, Dajjal, Binatang melata, Terbit matahari dari tempat tenggelamnya, Turunnya Isa bin Maryam alaihissalam, Ya’juj dan Ma’juj, Tiga kali penenggelaman gempa bumi, sekali di timur, sekali di barat dan yang ketiga di Semenanjung Arab yang akhir sekali adalah Api yang keluar dari arah negeri Yaman yang akan menghalau manusia kepada Padang Mahsyar mereka”.

Dan tidak tahu apakah tanda-tanda itu terjadi berurutan, atau zig-zag dan apakah gempa yang kerap terjadi itu juga bagian dari gempa yang dimaksud atau bukan. Kiamat kubra mungkin 6,5 milyar tahun lagi, atau 10 milyar tahun lagi hanya Allah Yang Tahu tapi kiamatmu bisa datang nanti siang atau sore atau malam sebentar lagi ...  .. cintai Allah dan cintai Rasul itu cukup..

Jadi merendahlah jangan jadikan tanda-tanda kiamat yang telah dikabarkan Nabi saw sebagai alat untuk memposisikan diri sebagai penyambung kabar langit kemudian berlagak sok tau , memang antum siapa ?  Wallahu taala a'lam