Pertanyaan Masyarakat Terjawab, Drs. Sony Alelang Terpilih Jadi Sekda Alor
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Pertanyaan Masyarakat Terjawab, Drs. Sony Alelang Terpilih Jadi Sekda Alor

Wednesday, May 13, 2020

Kantor Pemerintahan Daerah Kabupaten Alor

Indikatoralor.com - Penentuan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Alor Provinsi Nusa Tenggara Timur hari ini telah ditetapkan dan jatuh pada Drs. Sony Alelang sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Alor menggantikan jabatan yang ditinggalkan Hopni Bukang, SH yang memasuki masa usia pensiun beberapa bulan silam.

Ditetapkannya Drs.Sony Alelang yang saat ini memegang posisi sebagai Kepala Badan Kepegawaian ini sekaligus menjawab segala pertanyaan yang hari ini muncul di benak masyarakat di Negeri Seribu Moko ini.

Kepastian penetapan Drs. Sony Alelang sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Alor ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Alor, Yustus Dopong Abora sebagaimana yang dikutip dari Media Selatan Indonesia edisi (14/5/2020).

“Sudah bung. Saya hanya menjalankan tugas sebagai Plt. Pak Sony Alelang sudah ditetapkan menjadi Sekda Alor,” ujar Dopong via telepon selular tanpa merinci nomor dan tanggal surat keputusan Bupati Alor tentang penetapan Sekda definitive.

Dikabarkan bahwa, setelah ditinggalkan Hopni Bukang, SH, jabatan Sekda ditempati oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Alor, Yustus Dopong Abora, S.Pt sebagai pelaksana tugas. Pemerintah Kabupaten Alor kemudian membentuk tim seleksi yang terdiri dari Pemerintah Kabupaten dan Propinsi NTT, Perguruan Tinggi dan LSM. Tim seleksi sudah merampungkan tugasnya sejak Februari 2020 dan sudah dikonsultasikan kepada Gubernur NTT.

Menurut Dopong Abora, hasil seleksi sudah ada di Alor setelah dikonsultasikan kepada Gubernur NTT. “Tinggal tunggu waktu untuk pelantikan. Mungkin setelah wabah Covid-19 ini berakhir,” kata Dopong Abora.

Kepada awak media seputar pengisian beberapa jabatan eselon II yang kosong karena pejabatnya sudah memasuki usia pensiun beberapa waktu silam, Dopong Abora mengaku pengisian jabatan eselon II yang kosong menjadi perhatian untuk dilakukan pengisian tetapi baru akan dilakukan setelah pelantikan Sekda definitive.

Perlu diketahu bahwa, beberapa jabatan eselon II yang hingga saat ini masih dibiarkan kosong karena hanya dijabat pelaksana tugas adalah Sekretaris DPRD Alor yang ditinggalkan almarhum, Yusuf Kafilegi, SH, Kepala Bapelitbang yang ditinggalkan Marthen Hitikana karena pensiun dan jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Victor Tanghana yang pensiun satu bulan. (Sumber:Selatanindonesia)