Pemkab Flotim Kucurkan 14 M Siaga Covid, Irwanto Munawar; Dana Harus Tepat Sasaran -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Pemkab Flotim Kucurkan 14 M Siaga Covid, Irwanto Munawar; Dana Harus Tepat Sasaran

Wednesday, April 29, 2020


Indikatoralor.com - Covid 19 tentu menjadi  keresahan di negara-negara bahkan  Indonesia telah menjadi negara yang termasuk zona merah Covid 19 tersebut, namun khususnya bagi masyarakat Flores Timur, terus melakukan kewaspadaan dalam menghadapi Covid 19 ini.

Dengan penerapan Pyisical Distancing sehingga aktivitas masyarakat menjadi terhambat, sebab itu melalui  pidato presiden Jokowi menetapkan  menjadi status bencana nasional. Dalam hal ini pihak Pemkab Flores timur mengeluarkan anggaran sebesar 14 miliar, hal ini di sampaikan Bupati Flores timur Anton Hadjon  di dampingi Wakil Bupati  Agus Payong Boli pada  17 April 2019 pekan lalu.

Bupati Anton Hadjon berharap agar penggunaan anggaran untuk daerah dapat dilaksanakan dengan baik oleh Pemerintah Daerah, Kabupaten Flores Timur. Program tersebut,  bertujuan untuk menuntaskan beberapa persoalan antara lain ekonomi, kesehatan dan penjaringan sosial di Flores Timur.

Menanggapai hal itu, Irwanto Munawar  Penggagas Angkatan Muda Adonara (AMA) Samarinda sekaligus wakil ketua,  Mahasiswa asal Lewotala Bilal tersebut mengatakan bahwa pernyataan yang disampaikan Bupati Flores Timur, Anton Hadjon sudah sangat jelas, mengenai pencairan dana untuk penangan Covid. 19 yang akan dibagikan kepada masyarakat Flotim yang terdampak wabah Covid 19 tersebut

"dana tersebut harus tepat sasaran apalagi musim Covid 19 seperti ini jangan sampai hambur-hambur karena kami mahasiswa luar daerah tidak bekerja dan himbauan pemerintah di rumah aja membuat kami menjadi kewalahan", ungkap Irwanto

Lebih lanjut Kata Irwanto bahwa penggunaan dana tersebut jika tidak jelas atau program recehan justru membuat rakyat lebih menderita, jangan sampai hanya menghibur rakyat di tegah wabah ini.

Oleh karena itu,  Irwanto berharap, Pemerintah Flores Timur jika merancang Anggaran perlu memperhatikan pengeloaan dana dengan baik. Sehingga alokasi dana tersebut dapat direalisasikan untuk kepentingan bersama.

"Mudahan Pemda Flotim dana yang telah dianggarkan untuk dibagikan ke masyarakat harus memperhatikan pendistribusian yang jelas dan tepat sasaran", tegas Irwanto. (Jab)