Menarik, Polres Alor Gelar Sosialisasi Pencegahan Covid19 Dengan Bahasa Alor -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Menarik, Polres Alor Gelar Sosialisasi Pencegahan Covid19 Dengan Bahasa Alor

Wednesday, April 15, 2020

Foto: Indikatoralor.com (Tangkap Layar)

Indikatoralor.com - Sosialisasi dalam rangka pencegahan penyebaran dan edukasi kesehatan kepada masyarakat ditengah  ancaman Covid19 oleh Kepolisian Resort Alor hingga hari ini masih terus dilakukan.

Polres Alor melalui Kasat Binmas
Iptu I Made Darma bersama Staf Binmas dan Bhabinkamtibmas pada (14/04/2020) melakukan sosialisasi yang sangat unik dan mengundang perhatian warga sekitar.

Sebagaimana informasi dan video dokumentasi yang diterima pewarta, sosialisasi penanganan Covid19 pada Selasa (14/05) di Pasar Inpres (Pasar Tabakar) Kalabahi ini digelar dengan cara yang sangat unik dan komunikatif.

Dalam Video ini, tim yang dipelopori Kasat Binmas, Staf Binmas dan Bhabinkamtibmas ini menggunakan bahasa Daerah Alor Pesisir (Tutu Alurung) oleh salah satu anggota Bhabinkamtibmas dengan menggunakan megaphone.

Dalam video yang sempat di unggah oleh Channel Youtube Indikator Alor TV dan akun Instagram @indikator.alor ini tampak antusias PKL (Pedagang Kaki Lima) yang sedang berjualan menggunakan masker tengah mendengan himbauan dari petugas kepolisian.



Sementara itu respon pedangan di Pasar Inpres Kalabahi di video ini tampak merasa puas. Dalam sosialisasi yang diselenggarakan dengan menggunakan bahasa Alor ini menggunakan Bahasa Daerah Alor pesisir karena mayoritas penjual di Pasar kebanyakan dari Alor kecil.