Dengan Anggaran Swadaya, Remaja Gapura Gelar Penyemprotan Disinfektan -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Dengan Anggaran Swadaya, Remaja Gapura Gelar Penyemprotan Disinfektan

Thursday, April 16, 2020

Penyemprotan Disinfektan

Indikatoralor.com - Remaja Masjid Nurul Karim Lobang dan  pemuda Dusun 3 Gapura, Desa Dulolong, Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor hari ini menggelar penyemprotan disinfektan di rumah warga setempat dan fasilitas umum di lingkungan Dusun Gapura. Jum'at, (17/04/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk pencegahan penyebaran Covid19 yang saat ini menjadi perioritas utama Forkopimda Kabupaten Alor ini diselenggarakan dengan anggaran swadaya Remaja Mesjid Nurul Karim Lobang, Dusun Gapura, Desa Dulolong.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 Wita ini diilakukan dengan menyemprot tempat duduk, ruang tamu hingga tempat - tempat yang rawan akan adanya penyebaran Covid19.

Penyemprotan Disinfektan Remaja Masjid Nurul Karim Lobang

Menanggapi hal ini, Jamil Dopong selaku Kepala Dusun Gapura kepada pewarta menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"kami mendukung pemerintah Kabupaten Alor dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Corona di Kabupaten Alor serta kegiatan ini juga bertujuan mengurangi ketakutan berlebihan masyarakat terhadap penyebaran Covid-19 di Dusun Gapura," Pungkas Kepala Dusun Gapura ini.

Senada dengan Jamil Dopong, Andi Nasti salah satu warga Dusun Gapura juga mengacungkan jempol kepada pemuda dan remaja Masjid Nurul Karim.

"Saya angkat jempol buat aksi anak - anak muda remaja Masjid Nurul Karim Lobang. Gerakan yang positif dan tepat sasaran ini semoga bisa mengurangi ketakutan masyarakat yang ada di Dusun Gapura," terang Andi.

Adanya penyemprotan disinfektan di Dusun 3 Gapura, Desa Dulolong ini mendapat respon positif oleh warga masyarakat setempat.