Gerak Bersama, Dulolong Lawan Covid-19 -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Gerak Bersama, Dulolong Lawan Covid-19

Saturday, April 11, 2020

Aksi Dulolong Lawan Covid-19

Indikatoralor.com - Kegiatan penyemprotan disinfektan Desa Dulolong, Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur hari ini mulai diselenggarakan.

Kegiatan penyemprotan disinfektan yang merupakan kerjasama dari Pemerintah Desa Dulolong, BPD, Dinas Kesehatan Kabupaten Alor dan Babinsa ini dimulai pada pukul 08.30 wita.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Desa Dulolong Muhammad Palae kepada pewarta Indikatoralor.com pada minggu (12/04) di lokasi kegiatan.

Muhammad Palae juga menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan kali ini masih dilakukan di kawasan fasilitas umum di Desa Dulolong.

"Kegiatan kami hari ini masih penyemprotan disinfektan di beberapa kawasan Fasilitas Umum yang ada di Desa Dulolong. Tadi dimulai dari Masjid Darul Arqom Buvaita, MTS dan MA Darul Falah Dulolong, Masjid Babulrahim Dulolong, MIN Dulolong, SD dan SMP Satu Atap Dulolong, dan selesainya di Masjid Nurul Karim Lobang," kata Kades Dulolong yang menjabat dua periode ini.

Proses Penyemprotan Disinvektan di Desa Dulolong

Munurut Muahmmad, ini adalah langkah pencegahan penyebaran Covid19 serentak di Wilayah Kecamatan Alor Barat laut dan langsung dinaungi oleh UPT Puskesmas Alor Kecil.

"Untuk sementara waktu kegiatan penyemprotan ini masih diakomodasi oleh Puskesmas Alor Kecil. Kedepannya, penyemprotan ini akan dilakukan oleh tim khusus desa untuk menyemprot seluruh rumah warga," pungkasnya.

Sementara itu,Teodoro A.C Babinsa Desa Dulolong dan Dulolong Barat turut memberi komentar bahwa program Kecamatan yg dilaksanakan oleh Pukesmas Alor Kecil dan bekerajasama dengn pihak Babinsa Alor Barat Laut. Dengan Harapan supaya mencegah wabah covid 19.

"Kami berharap agar masyarakat dapat mematuhi aturan dan anjuran yang diinstruksikan oleh pemerintah Pusat sampai ke daerah - daerah," ujar Teo kepada pewarta.

Selanjutnya pemerintah Desa Dulolong akan membentuk tim dan melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di seluruh rumah warga di lokasi Desa Dulolong.

Reporter:   Redaksi
Editor     :   Redaksi