Rapat Pleno PWPM NTT || Musywil Akan Di Gelar April Mendatang -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Rapat Pleno PWPM NTT || Musywil Akan Di Gelar April Mendatang

Saturday, March 7, 2020


indikatoralor.com
Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Nusa Tenggara Timur (PWPM NTT) menetapkan Musyawarah Wilayah VIII (Musywil) pada tanggal 17-19 April 2020.

Musywil dapat dipastikan pada tanggal 17-19 April 2020 mendatang setelah beberapa kali mengalami penundaan karena persiapan yang belum rampung, demikian disampaikan oleh Amin Tahir (Ketua PWPM NTT) saat ditemui digedung Dakwah Muhammadiyah NTT selepas hasil rapat pleno pada tanggap 7 Maret 2020 jam 22.00 WITA.

 Rapat pleno berlangsung dengan lancar, tertib dan aman itu menghasilkan beberapa poin yang menjadi pembahasan dalam pleno yakni penetapan tempat dan waktu pelaksanaan Musywil serta pengunduran diri salah satu anggota Panitia Pemilihan Muswil.

Amin berharap hasil rapat pleno ini menjadi rujukan awal agar panitia lebih fokus sehingga kegiatan ini berjalan dengan sukses, setelah beberapa kali mengalami penundaan. karena sukses dan tidaknya Musywil PWPM NTT tidak hanya terletak pada Panitia, baik panitia pelaksana (Panlak) maupun Panitia pemilihan (Panlih) sebagai KPUnya Pemuda Muhammadiyah, akan tetapi juga peserta musywil yakni utusan daerah maupun cabang, sebab pasca penetapan musywil beberapa waktu yang lalu satu daerah maupun cabang belum mengirim rekomendasi peserta sebagai bagian dari suksesnya kegiatan, selain persiapan panitia PWPM mengirim undangan, satu daerah maupun cabang belum mengirim rekomendasi peserta Musywil, karena ini sangat berkait erat dengan persiapan panitia, oleh karena itu saya berharap selain panitia fokus kegiatan, tapi juga partisipasi rekan-rekan daerah maupun cabang juga sangat dibutuhkan. (Sambungnya)

 Soal teknis pendaftaran peserta musywil akan diatur oleh Panlak. Sementara yang berkaitan dengan pemilihan, baik calon formatur dan teknis pemilihan akan di atur oleh Panlih. Mengenai pengunduran diri oleh salah satu anggota Panlih, PWPM akan menyikapi secara kelembagaan ke PDPM kota Kupang agar segerah merekomkan anggota barunya untuk ditetapkan sebagai anggota panlih. Amin juga meminta maaf kepada semua pihak atas penundaan Musywil ini. Lanjut amin.

Selain itu kami atas nama PWPM NTT menyampaikan turut belangsungkawa atas musibah yang terjadi di Pulau Adonara Desa Sandosi Kec. Witihama Kab. Flores Timur pada taggal 5 Maret 2020, kami berharap agar konflik sosial ini secepatnya dapat dipulihkan demi menjaga ketentraman dan keamanan masyarakat disekitarnya, dan masyarakat Flores Timur pada umunya. Amin juga menyampaikan apresiasi yang positif kepada pemerintah daerah kab. Flores Timur dengan cepat mengantisipasi agar konflik jangan terus berlanjut, yakni salah satu cara mendatangkan aparat keamanan dari berbagai kabupaten untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah konflik. (Tutup Amin).

Reporter : Anas
Editor : Setiawan
Pimred : Jab