Sukses Gelar Agenda Diklat Kokam dan SAR, PDM Kota Kupang Kebanjiran Apresiasi -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Sukses Gelar Agenda Diklat Kokam dan SAR, PDM Kota Kupang Kebanjiran Apresiasi

Monday, February 3, 2020

Foto Para Pimpinan PDPM dan Pasukan Kokam

Indikatoralor.com
- Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) Kokam (Komando Kesiap Siagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) dan SAR Muhammadiyah (MDMC) oleh PDPM Kota Kupang pada (31/01) lalu berlangsung dengan lancar.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh PWPM NTT, Pemerintah Kota Kupang, Kapolres Kota Kupang, Kodim 1604 Kupang, BASARNAS NTT, Rektor UNMUH Kupang,  POLDA NTT, PDPM Alor,  PDPM Sikka, GP ANSHOR Kota Kupang, BANSER Kota Kupang, IMM NTT, IMM Kota Kupang dan Pimpinan amal usaha Muhammadiyah.

Berdasarkan informasi yang disampaikan kepada pewarta, kegiatan ini telah berlangsung semenjak tanggal 31 Januari hingga 2 Februari dengan jumlah peserta yang mengikuti DIKLAT angkatan 1 ini berjumlah 35 orang.

Komandan KOKAM PDPM Kota Kupang Iwan kurniawan, S.Pd kepada pewarta mengataka bahwa kegiatan ini tidak hanya sebatas program Kokam akan tetapi juga sebagai bentuk kesadaran kami akan pentingnya pelatihan KOKAM dan SAR agar bisa digunakan untuk segala urusa kemanusiaan.

Hal senada disampaikan juga oleh Ketua Umum PDPM Kota Kupang muhammad saleh, S.Pd yaitu kehadiran Kokam bukan untuk ajang unjuk gigi dengan organisasi lain melainkan kehadiran kokam ini sebagai bentuk kepedulian serta kesadaran kami bahwa menjaga negara ini agar tetap pada koridornya yaitu pancasila dan UUD 45 dan tidak bisa digantikan oleh ideologi lain.

Saleh juga menegaskan bahwa Kokam  merupakan pilar republik ini jadi kedepannya bisa dimanfaatkan dalam segala hal tentunya bersifat kemaslahatan umat dan bangsa. Pada kesempatan ini juga beliua mengucapkan terima kasih kepada intruktur yang berasal dr KODIM 1604 serta KOKAM PDPM KAB.ALOR yang sudah membantu menyukseskan kegiatan ini.

Pemerintah kota dalam sambutannya sangat mengapresiasi program PDPM Kota Kupang yang dikomandani Muhammad Saleh atau biasa di panggil Ale. Pemkot berharap program2 nyata yang dihasilkan mampu bersinergi dengan pemkot kupang kedepannya.

Pada momentum ini, Kapolres Kota Kupang juga menyampaikan apresiasi kepada Pemuda Muhammadiyah Kota Kupang karena telah menjalankan program - program yang sangat positif dan bermanfaat, tentunya kerjasama antara Polres Kota Kupang dan Pemuda Muhammadiyah Kota Kupang selalu berjalan dengan baik.

Ketua PWPM NTT yang diwakili oleh Iwan Gani, S.Pd, M.Pd juga mengatakan bahwa PWPM NTT sangat mengapresiasi program dari PDPM Kota Kupang selain itu juga beliau menyampaikan bahwa PDPM Kota Kupang merupakan PDPM kedua setelah PDPM Alor yang menjalankan program DIKLAT KOKAM dan SAR.

Memang wajar, PDPM Kota Kupang semenjak periode terpilihnya Ketua PDPM Periode ini sudah begitu eksis menjalankan beberapa program yang sangat baik dan bermanfaat. (Jab)