Menjawab Keresahan Guru Non Sertifikasi Di Desa || LP3M STKIP Muhammadiyah Kalabahi Lakukan Kegiatan ini -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Menjawab Keresahan Guru Non Sertifikasi Di Desa || LP3M STKIP Muhammadiyah Kalabahi Lakukan Kegiatan ini

Saturday, February 22, 2020

Indikatoralor.com Sabtu 22 Februari 2020 Kampus Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kalabahi melaksanakan Kegiatan Program Kerja Dosen melalui Pengembangan profesi guru yang dijalankan oleh Lembaga Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Kampus STKIP Muhammadiyah Kalabahi. 
Kegiatan pengembangan ini juga merupakan salah satu program kerja LP3M.

Menurut Keterangan yang disampaikan Muhammad Abdullah, S. Sos., M. Pd.( Ketua LP3M STKIP Muhammadiyah Kalabahi), Kegiatan ini lebih tepatnya menyesuaikan regulasi pemerintah. sehingga dengan ini mampu menjawab keresahan guru-guru yang masih kekurangan akses update Informasi terkini.

Selain itu, ini menjadi tugas besar kita bersama sebagai lembaga pendidikan formal berserta seluruh civitas akdemika yang berada si Kabupaten Alor secara umum dan khususnya civitas akademika yang ada di STKIP Muhammadiyah Kalabahi untuk terus melakukan gebrakan dalam menjawab tantangan pendidikan yang makin kompleks.
 
Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Kabir ini juga Melibatkan guru - guru setempat dan mahasiswa/i KKL STKIP Muhammadiyah Kalabahi  sebagai salah satu program kerja mereka.

Guru-guru yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias sekali dan berharap kegiatan ini dirutinkan oleh lembaga STKIP Muhammadiyah Kalabahi.

Menurut Mereka Guru-Guru di Kelurahan Kabir ini, mereka belum mendapat sertifikasi karena mereka jauh dari kota sehingga informasi terbaru yang di update Tidak dapat di jangkau. Sehingga mereka berharap dengan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi pengembangan kualitas mereka sebagai guru dan sebgai salah satu akses menuju predikat guru profesional.

selain itu, guru- guru ini berharap agar kegiatan pengembangan ini menjadi motivasi bagi mereka agar mampu bersaing dengan guru-guru yang bersertivikasi.

menurut Ismunardi Djaku selaku Koordinator Kelurahan Mahasiswa KKL STKIP Muhammadiyah Kalabahi menyatakan bahwa dari kami sangat senang akan kegiatan ini, karena selain ini menjadi salah satu program kami mahasiswa KKL STKIP Muhammadiyah Kalabahi agar kami bisa menunjukan bahwa kampus STKIP ini walaupun baru tapi kami mampu menunjukan integritas dan kinerja yang baik di masyarakat.