Gelar Pelantikan Serentak PK IMM FAPERIK dan EKONOMI UMK Bangun Sinergitas -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Gelar Pelantikan Serentak PK IMM FAPERIK dan EKONOMI UMK Bangun Sinergitas

Wednesday, January 29, 2020

Prosesi Pelantikan 

Indikatoralor.com Dalam rangka membangun sinergisitas antar komisariat, maka Pimpinan Komisariat IMM Fakultas Perikanan dan Fakultas Ekonomi Univ. Muhammadiyah Kupang gelar pelatikan serentak yang dilaksanakan pada hari Kamis, 29 Januari 2020. Acara yang berlangsung dengan hikmad ini mengusung tema "Menorehkan tinta emas untuk Universitas Muhammadiyah Kupang Berkemajuan" .

Mewakili PC IMM Kota Kupang
Arifin S. Toda Selaku Ketua bidang Organisasi yang melantik, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa IMM Kota Kupang harus kembali pada prinsip kolektif kolegial yang mengedepankan etos kerja secara Bersama-sama dan ini harus menjadi konsumsi kita semua sampai pada tingkat Komisariat.

Selain itu, Arifin S. Toda tidak luput mengucapkan Selamat dan Sukses atas Kedua Pimpinan Komisariat IMM Faperik dan Ekonomi Universitas Muhammadiyah Kupang semoga amanah dan tanggung jawab yang di emban dapat dijalnkan dengan sebaik-baiknya. (sambungnya)

Sambutan juga datang dari ketua umum PK IMM Faperik periode 2018-2019 (Alfurqan Efendi Ria) yang menyampaikan bahwa Pentingnya kader IMM kuhsusnya di tinggkat komisariat untuk bagimana mengembangkan makna yang terkandung dalam tri kompetensi IMM baik itu Intelektual, Religiusitas dan Humanitas ini yang harus diaktualisasikan oleh kader IMM.

Saya berharapa kepengurusan periode selanjutnya mampu menjalankan program-program yang belum di jlankan pada periode kami, maka kiranya dapat dilanjutkan oleh kepemimpinan periode hari ini. selain itu, pentingnya menjaga persatuan dalam menjalankan amanah kepemimpinan IMM bukan saling menjatukan antara satu sama lain sehingga terciptalah spirit muhammadiyah sedikit berbicara banyak bekerja.

Di lain Pihak Nur Fahrin Saputra (Ketua Umum Pimpinan Komisariat IMM Fakultas Ekonomi periode 2018-2019) menyampaiakanJ amanah ini dengan sebaik-baiknya Sebagaimana. Allah SWT berfirman dalam Q.S. Al-anfal : 27 dan tunjukkan identitasmu Sebagai Kader IMM dengan menginternalisasikan Trikompetensi IMM ke dalam diri kader yaitu Intelektualitas, Religiusitas dan Humanitas.

Sesuai dengan Tema Pelantikan PK IMM Faperik dan PK IMM Ekonomi Bahwa : " Menorehkan tinta emas untuk Universitas Muhammadiyah Kupang Berkemajuan" maka Jadi Kader IMM sekarang harus menunjukkan Eksistensinya di Kampus dan menorehkan berbagai macam prestasi, serta tunjukkan ke mereka bahwa kader IMM bisa berjuang sampai di kancah nasional bahkan internasional.

Gagasan untuk PK IMM Faperik dan Ekonomi juga datang dari pidato Iftita.
Gagasan pertama datang dari pidato Iftita yang disampaikan oleh Furqan Muhamad (Ketua Umum PK IMM Faperik periode 2019-2020) menyampaikan sesuai dengan tema menorehkan tinta emas untuk universitas Muhammadiyah kupang berkemajuan  maka konsep yang mesti kita bangun hari ini adalah IMMawan dan IMMawati agar lebih berpikir kreatif, inofatif dan sering bersinergi sehingga mampu menjadi kader perikanan yang membanggakan. Mari sama-sama bergandeng tangan untuk amanah satu tahun kedepan, Sambungnya.

Selain itu, gagasan juga datang dari Devriani (Ketua umum PK IMM Ekonomi periode 2019-2020) dalam pidato iftitanya menyampaikan bahwa Adapun Konsep yang harus dibangun kedepan adalah mengaktualisasikan semngat Ta'awun bersama untuk memajukan Komisariat PK IMM Ekonomi ke arah yang lebih baik.

Selain itu, kita juga perlu merawat kekompakan dalam suksesi kepemimpinan periodesasi kali ini. Jika kebersamaan dan kekompakan itu baik maka segala yang menjadi beban berat kita dapat dijalankan dengan baik.

Perlu adanya peningkatan sinergisitas kita dengan seluruh Civitas akademika yang ada di Universitas Muhammadiyah Kupang.Untuk menjadi yang terbaik tak perlu menjatuhkan Pungkas Devriani di akhir penyampaiannya.