Monitoring Gempol Gruduk Desa Kejapanan, Ada Apa? -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Monitoring Gempol Gruduk Desa Kejapanan, Ada Apa?

Friday, January 17, 2020

Foto Proses Pemantauan Staff PMD Kecamatan di Desa Kejapanan

Pegonnews.online - Program Kerja Desa Kejapanan dalam lini pembangunan dikabarkan terencana dengan baik sesuai sekala prioritas. Jumat (17/01/2020)

Desa dengan 12 dusun ini terpantau dari setiap tahapannya di harapkan rampung tepat waktu sesuai dengan jadwal yang di berikan ke TPK ( Tim Pengelola Kegiatan ).

Sebagaimana Informasi yang diterima pewarta pegonnews.online, Desa Kejapanan dalam pembangunan tahap III ini terjadwal monitoring pada, Kamis (16/01) lalu pukul 08.30 WIB oleh PMD Kecamatan Gempol.

Dalam monitoring kali ini di hadiri oleh Staff PMD Kecamatan Gempol Wahyu Setyo M  dan di dampingi oleh PLD ( Pendamping Lokal Desa) dan PD ( Pendamping Desa ) serta para TPK,  perwakilan Dari BPD Desa Kejapanan, Babinkantibmas, Babinsa Desa, 12 Kepala Dusun di Desa Kejapanan dan juga Kepala Desa Kejapanan Randi Saputra juga ikut terjun kelapangan langsung saat monitoring tersebut.

Pembangunan Tahap III  di Desa Kejapanan sebanyak 8 titik lokasi yang di bangun yaitu diantaranya :
1.  Dusun Tawangsari Drainase
2.  Balun Pavingisasi
3.  Kejapanan RT.6 RW 26 Pavingisasi
4.  Bandulan Pavingisasi
5.  Kejapanan RT.6 RW. 11 Pavingisasi
6.  Warurejo Pavingisasi
7.  Kejapanan RT. 7/9 RW.11 Pavingisasi
8.  Besuki Pavingisasi

Dalam kesempatan ini, Randi Saputra, Kepala Desa Kejapanan mengatakan bahwa pembangunan di Desa ini merupakan tanggung jawab kita semua baik dari pemerintah Desa selaku pelaksana Dari BPD selaku pengawas dan juga dari masyarakat yang juga selaku pemanfaat serta pengawas.

Maka dari itu, banguan tersebut merupakan tanggung jawab dan milik kita semua sehingga saya berharap semua masyarakat menjaga dan benar- benar di manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Saya sebagai Kepala Desa berterima Kasih kepada seluruh jajaran Perangkat Desa baik kepada TPK maupun masyarkat yang sama - sama membantu pelaksanaan Pembangunan ini sehingga pembangunan ini tepat sasaran sesuai dengan target pembangunan yang telah di tentukan artinya sesuai dengan fasilitas yang dibutuhkan masyarakat", pungkas randi.

Menurut Randi, Menyikapi hasil dari pembangunan di Desa ini, dari aparat juga sangat dibutuhkan bantuan pengawasan dan pemantaun sehingga kerja sama antara desa dan Babinsa Desa maupun Babinkabtibmas Desa saling sinergi karena merupakan jalur pengawasan pengunna Dana Desa.

Di akhir penyampaiannya, Randi berpesan bahwa pembangunan di desa merupakan unsur dari kerja Pemerintah Desa sehingga semua perlu di awasi dan kalau sudah di bangunkan maka masyarakat juga harus berperaan yaitu menjaga dan memanfaatkan bangunan tersbut, karena bangunan ini merupakan usulan -usulan dari masyarakat sendiri melalui musyawarah Dusun dan Desa. (JAB)