DPD IMM NTT : Soal Virus Corona, Dinas Kesehatan Perlu Kerja Ekstra -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

DPD IMM NTT : Soal Virus Corona, Dinas Kesehatan Perlu Kerja Ekstra

Monday, January 27, 2020

Gambar Ilustrasi


indikatoralor.com Akhir-akhir ini sedang Hangat berita Mengenai Virus Corona mematikan yang berasal dari Cina. Virus yang menyerang sisitem pernafasan ini Telah mengakibatkan Banyak Korban Berjatuhan di China.

Menanggapi persoalan ini, Maka Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiya Nusa Tenggara Timur (DPD IMM NTT) saat ditemui di sekretariat Pada Senin 27 Januari 2020 - pukul 15: 30 WITA.

Selaku Ketua Umum (Abdul Majid Laba) mengatakan bahwa realitas yang terjadi akibat pembahasan ramai tentang Virus Corona ini mengakibatkan Ada Keresahan yang timbul dikalangan Masyarakat akibat dari Virus corona mematikan yang berasal dari Cina.

Sehingga, saya selaku ketua umum Organisasi yang notabennya juga punya bidang kesehatan maka dengan ini saya ingin mengatakan bahwa Dinas Kesehatan mesti bekerja ekstra untuk menjawab keresahan Masyarakat, tidak boleh tinggal Diam karena lebih baik mencegah daripada mengobati. Untuk itu, Maka baiknya Pihak Lembaga dalam hal ini Dinas Kesehatan Provinsi Dan Kabupaten Kota membangun kerjasama dengan seluruh Stake Holder terkait, tokoh Agama, tokoh Masyarakat, Dan Organisasi Kepemudaan untuk ikut berpartisipasi soal pencegahan Virus Corona ini.

selain itu, menurut Miftahul J. Lamarobak (Ketua Bidang Kesehatan DPD IMM NTT ) menyampaikan bahwa kami Ikut merasa resah dan khawatir akibat daripada Virus Corona yang menyerang sistem pernafasan dan mematikan.

Selain itu kami berharap tindakan tanggap dari pihak Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten Kota terkait Virus Corona yang Mematikan dan telah meresahkan Masyarakat NTT pada umumnya, dan khususnya di wilayah Kota Kupang.

Sehingga, kami menghendaki adanya pelayanan Sosialisasi tentang virus Corona yang mematikan kepada seluruh Masyarakat NTT pada umumnya dan khususnya masyarakat Kota Kupang dari pihak kesehatan dalam hal ini Rumah sakit ataupun Dinas Kesehatan Kabupaten Kota agar masyarakat sejak dini mengenali gejala dan ciri daripada orang yang terjangkit virus corona serta memahami dengan baik cara mencegah dan mengobati penyakit Saluran pernafasan yang disebabkan Virus Corona ini.

Kita Doakan Bersama, Semoga Indonesia pada umumnya, dan Khususnya Wilayah NTT terhindar dari Virus Corona mematikan ini. (Sambung Mifta selaku Ketua Bidang Kesehatan DPD IMM NTT)

reporter : Try