Manfaatkan Liburan Semester SD Muhammadiyah 2 Kupang Adakan Workshop -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Manfaatkan Liburan Semester SD Muhammadiyah 2 Kupang Adakan Workshop

Sunday, December 29, 2019

Agenda Workshop SD Muhamamdiyah Kupang

 

Indikatoralor.com - Kupang, SD Muhammadiyah 2 Kupang menyelenggara WORKHOP REVISI PENGEMBANGAN DOKUMEN KTSP BUKU 1,2, DAN 3 SERTA SOSIALISASI AKREDITASI yang Bekerjasama dengan Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kota Kupang pada hari kamis sampai jumat tanggal 26- 27 Desember 2019.

Kegiatan yang berlangsung 2 hari ini, diikuti oleh semua guru dan pagawai SD Muhammadiyah 2 (dua) Kupang.
Kegiatan Workhop Revisi Pengembangan Dokumen KTSP Buku 1,2, dan 3 Serta Sosialisasi Akreditasi yang Bekerjasama dengan Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kota Kupang  yang dihadiri langsung oleh Ketua APSI Kota Kupang Bapak Jhoni E. Rihi, S.Pd Sekaligus sebagai Ketua Koordinator Tim Kerja Akreditasi Nasional Kota Kupang dan Ibu Hj. Nurny H. Amirudin, S.Ag. M.PdI Selaku Sekretaris APSI Kota Kupang dan  Wakil Ketua Koordinator Tim Kerja Akreditasi Nasional Kota Kupang sekaligus menjadi Narasumber dan Instruktur kegiatan selama 2 hari.

Dalam sambutan Kepala SD Muhammadiyah 2 Kupang Ibu Marjan, S.Pd menyampaikan bahwa sangat berterima kasih sekali kepada tim kerja guru- guru dan pagawai SD Muhammadiyah 2 kupang yang solid dalam menyukseskan kegiatan ini, walaupun disaat semua orang menikmati liburan.

Saya juga berterima kasih kepada Ketua APSI Kota Kupang Bapak Jhoni E. Rihi, S.Pd Sekaligus sebagai Ketua Koordinator Tim Kerja Akreditasi Nasional Kota Kupang dan Ibu Hj. Nurny H. Amirudin, S.Ag. M.PdI Selaku Sekretaris APSI Kota Kupang dan  Wakil Ketua Koordinator Tim Kerja Akreditasi Nasional Kota Kupang, walaupun ditengah kesibukan dan hari bahagia bapak Jhoni E. Rihi merayakan hari natal bersma keluarga. Semoga kegiatan ini dapat menambah pengetahuan kita dan dapat mendorong Kemajuan SD Muhammadiyah 2 Kupang”, ujarnya.

Sambutan disampaikan oleh Ketua APSI Kota Kupang Bapak Jhoni E. Rihi, S.Pd Sekaligus sebagai Ketua Koordinator Tim Kerja Akreditasi Nasional Kota Kupang, saya menyambut baik kegiatan ini, sebab kegiatan ini mempermudahkan bapak ibu guru dalam proses kemajuan SD Muhammadiyah 2 Kupang kedepan.

Selain itu saya berharap SD Muhammadiyah 2 Kupang harus menjadi contoh utama buat Sekolah Dasar yang berada  di Kota Kupang. ada beberapa hal yang saya mau sampaikan bapak ibu guru sebagai kunci kesuksesan akreditasi adalah sekolah harus punya kesiapan Dokumen KTSP K13.

 Ia menambahkan Guru adalah pendidik bagi calon pemimpin masa depan, untuk itu saya berharap bapak ibu harus jadikan sekolah Muhammadiyah sebagai rumah kedua dan Guru- Pagawai Muhammadiyah harus memahami dan memaknai apa itu Muhammadiyah, jangan sampai bapak ibu bekerja di lembaga Muhammadiyah tetapi tidak memahami maksud dan tujuan Muhammadiyah sebagai Organisasi Dakwa yang terbesar di Indonesia.

Diakhir sambuatan Ketua APSI Kota Kupang Bapak Jhoni E. Rihi, S.Pd langsung membuka acara dengan resmi.