Jhoni E. Rihi, S.Pd mengajak Guru Muhammadiyah Wajib Memahami Tujuan Muhammadiyah -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Jhoni E. Rihi, S.Pd mengajak Guru Muhammadiyah Wajib Memahami Tujuan Muhammadiyah

Sunday, December 29, 2019

Jhoni E. Rihi, S.Pd: Guru Muhammadiyah Harus Memahami Perjuangan Muhammadiyah

Indikatoralor.com- Kegiatan Workshop Revisi Pengembangan Dokumen KTSP Buku 1,2, dan 3 Serta Sosialisasi Akreditasi yang Bekerjasama dengan Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kota Kupang yang dilaksanakan oleh SD Muhammadiyah 2 Kupang berlangsung pada hari tanggal, kamis- jumat 26- 27 Desember 2019 di Aula Utama SD Muhammadiyah 2 Kupang.

Dalam sambutan Jhoni E. Rihi, S.Pd (Ketua APSI Kota Kupang Bapak Jhoni E. Rihi, S.Pd Sekaligus sebagai Ketua Koordinator Tim Kerja Akreditasi Nasional Kota Kupang) Ia mengajak Ibu Kepala Sekolah, Guru dan Pagawai agar bergotong royong, bahu membahu membangun Sekolah Muhammadiyah.

Selain itu saya berharap SD Muhammadiyah 2 Kupang harus menjadi contoh utama buat Sekolah Dasar yang berada  di Kota Kupang. ada beberapa hal yang saya mau sampaikan bapak ibu guru bahwa Guru adalah pendidik bagi calon pemimpin masa depan, untuk itu saya berharap bapak ibu harus jadikan sekolah Muhammadiyah sebagai rumah kedua buat bapak ibu.

Ia berharap Guru- Pagawai Muhammadiyah harus memahami dan memaknai apa itu Muhammadiyah, jangan sampai bapak ibu bekerja di lembaga Muhammadiyah tetapi tidak memahami maksud dan tujuan Muhammadiyah sebagai Organisasi Dakwa yang terbesar di Indonesia.

Saya cukup tau banyak tentang perjuangan Muhammadiyah, dan saya sampaikan saya adalah kader Muhammadiyah. Kita harus bangga sebagai kader Muhammadiyah di bangsa ini, sebab  sangat besar kontribusi organisasi Muhammadiyah terhadap bangsa Indonesia, baik sebelum Kemerdekaan Republik Indonesia maupun Sesudah Kemerdekaan Republik Indonesia.