Dua Hari Jelang Liga Lavo Tana Cup, Berikut Persiapan dan Prosesi Sakralnya -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Dua Hari Jelang Liga Lavo Tana Cup, Berikut Persiapan dan Prosesi Sakralnya

Saturday, November 9, 2019

Lavo Tana Cup. Designed// Indikator Alor News

Indikatoralor.com - Bupati Alor, Drs. Amon Djobo dipastikan hadir membuka Turnamen bergengsi yakni Turnamen Sepak Bola Lavo Tana Cup yang memperebutan Piala Lavo Tana Cup dan dua hari lagi akan digelar di Stadiun Mini Kalabahi. Sabtu, (9/11/2019)

Laga bergengsi dan penuh martabat itu diikuti oleh 24 Club Perwakilan 17 Kecamatan se Kab Alor yang rencananya akan berlangsung selama sebulan penuh dari tanggal 11 Nopember hingga 11 Desember 2019.

Sebagaimana yang dikutip oleh Jakaria Djawa dalam keterangannya di media sosial bahwa "panitia Pelaksana akan mengemas even ini dengan upacara pembukaan dan sudah dipastikan Bupati Alor Drs. Amon Djobo,  akan hadir dan bertindak selaku Pembina, memberikan arahan sekaligus membuka dengan resmi Turnamen Lavo Tana Cup 2019.

Demi meraih sukses Penyelenggaraan dan sukses Prestasi maka Panitia dengan penuh militan terus berkoordinasi dan menyiapkan kondisi lapangan Mini sbg pusat laga si kulit Bundar itu. 

Piala Bergilir Lavo Tana Cup yg diramu bercirikan Moko Alor yang diatasnya terletak Bola yang diukir dengan Peta Pulau Alor dan Pulau Pantar ini akan diperebutkan oleh 24  Club Tersohor se Kab Alor.

Piala Bergilir itu kini berada di Rumah Besar Wetabua yakni kediaman Bapak Kusmadi Galeko, dan sesuai Rencana Panitia Penyelenggara bersama masyarakat Adatia representasi dari Adang 10 Kampung Alor 3 Kampung dan Pura 7 Kampung,  pada hari Minggu tanggal 10 Nopember 2019 jam 13.00 besok bertempat di Rumah Besar Wetabua dalam bentuk Rombongan, Kirab Adatia Piala Bergilir Lavo Tana Cup menuju Rumah Adat Pusu Rebong - Bungabali Alor Besar dengan pengawalan Ketat.

Rombongan Kirab Piala sekitar pukul 14.00 wita tiba dan disambut Tarian Cakalele dan Beeku dengan upacara penerimaan. Tepat pukul 15.00 WITA, Rombongan Kirab Piala berangkat dari Alor Besar dan tiba di Rumah Adat Pelang Serang Alor Kecil disuguhi pula dengan Tarian Sarsumba dan lego-lego ala Alor. Piala ini akan bermalam di Pelang Serang Alor Kecil.

Pada Selasa, 12 Nopember 2019 jam 10.00 Wita di Pelang Serang, Rombongan Piala Berangkat menuju dan tiba di Uma Dopu (Uma Raja) dan disambut oleh Tarian Adat Sarsumba dan lego-Lego diapit oleharcind Bang MIN Dulolong lewat Upacara Penerimaan.  Tepat pukul 14.00 rombongan Kirab Piala bertolak dari Dulolong menuju Stadiun Mini Kalabahi dengan pengawalan Ekstra ketat Kesatuan Tarian Adatia 10,3,7 Kampung sebagai simbol Adatia dari Kecamatan Alor Barat Laut.

Piala Lavo Tana pun Tiba di Stadiun Mini Kalabahi lewat Proses Upacara Penyerahan untuk diperebutkannya. Demikian informasi langsung dari Lapangan Mini Kota Kalabahi yang dikutip oleh media center.