Nasib Malang Pemuda NTT di Batam, Dikeroyok Hingga Meninggal
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Nasib Malang Pemuda NTT di Batam, Dikeroyok Hingga Meninggal

Monday, September 23, 2019

Ilustrasi Penganiayaan

Indikatorntt.com - Penganiayaan hingga berujung maut kembali terjadi di Kota Batam. Senin (23/09/2019)

Pemuda NTT atas nama Arnol Beding asal Lamalera Flores NTT akhirnya meregang maut setelah dianiaya oleh kelompok pemuda yang diduga merupakan  oknum kelompok  pemuda Batak di kawasan Bukit Senyum, Sabtu malam (21/09) lalu sekitar pukul 20.40 Waktu Kota Batam.

Kabar ini terkonfirmasi via telepon oleh VRJ salahsatu masyarakat NTT di Batam.

"Saudara kita Arnol (Lamalera) dibunuh oleh oknum kelompok pemuda Batak dengan mengendarai 2 unit Mobil dan kemudian berkahir pada penikaman hingga korban meningga meninggal Dunia",Ujarnya.

"Motif kejadian ini adalah persoalan spele yang sebenarnya sudah selesai dalam proses mediasi. Kasusnya ya kasus perempuan, tapi sudah ada mediasi dan kedua belah pihak sepakati untuk dinikahkan. Tapi, akhirnya tidakan ini diambil oleh kelompok pemuda yang sangat brutal ini," Pungkas VRJ.

Ketika ditanyakan terkait respon dari PK NTT Batam, VRJ mengatakan bahwa PK NTT Batam hari ini terlihat latah dan kurang tegas dalam penyelesaian masalah yang berkaitan dengan masyarakat NTT di Batam.

"PK NTT Batam kurang tanggap, tindakan penganiayaan masyarakat NTT di Batam oleh oknum kelompok Batak ini sudah seringkali terjadi tapi penyelesaiannya tidak jelas. Padahal pada kerusuhan Suku Batak dan Suku NTT di Batam dulu kan sudah sepakat bahwa siapa yang bikin ricuh maka akan ditendang dari Batam. Kenapa tidak berani buka mulut," tegas VRJ.

Di akhir wawancara, VRZ meminta agar pemeirntah Kota Batam bisa tegas mengambil keputusan dan berpegang teguh pada kesepakatan yang sudah dibuat pasca kerusuhan NTT dan Batak dulu. Siapa yang berulah Harus Diusir dari Batam.

Reporter:  Indikatorntt.com
Editor     :  Redaksi