Mahasiswa Papua Malang; Kami Berusaha Menjaga Sikap -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Mahasiswa Papua Malang; Kami Berusaha Menjaga Sikap

Sunday, August 18, 2019

Mahasiswa Papua Malang

Ikatan Pelajar Mahasiswa Papua Malang (IPMAPA) berharap kepada masyarakat terkhusus warga Malang Raya agar tidak terprofokasi oleh berbagai isu miring yang akhir - akhir ini beredar.

Hal ini disampaikan oleh Ima Pelle dalam wawancara eksklusif yang dilakukan oleh pewarta Indikatormalang.com (18/08) di Malang.

Dalam wawancara ini, Ketua IPMAPA Ima Pele menegaskan bahwa Mahasiswa Papua yang sempat menggelar aksi hingga berujung ricuh (15/08) lalu bukanlah persoalan akan - anak Papua dan Warga Malang melainkan Oknum yang mengatasnamakan warga Malang.

"Kami menyadari bahwa keberadaan kami di Malang ini sebagai tamu. Tentunya sebagai tamu kami sudah berusaha menjaga sikap agar tidak menyinggung warga Malang sebagai tuan rumah".

Lanjutnya, "Kami memang sempat bentrok dalama aksi kami kemarin, akan tetapi bentrok kami bukan dengan warga Malang akan tetapi dengan oknum yang mengatasnamakan warga Malang. Tentu hal ini yang memang perlu dipahami agar tidak membawa stigma negatif kepada Mahasiswa Papua di Malang," Pungkasnya.

Ketua IPMAPA Malang ini juga sangat menyayangkan pernyataan Wali Kota Malang yang sempat mengancam perihal pemulangan Mahasiswa Papua di Malang.

" Seandainya bisa dipertimbangkan terlebih dahulu bahwa di Papua banyak juga masyarakat Malang yang cari rezeki disana, pasti Pak Wali Kota berpikir dua kali untuk berbicara. Kami juga bisa seperti Pak Wali Kota, tapi sayangnya kami masi punya rasa kemanusiaan yang tinggi," Tutur Ima. (Jab)