KKN 98 UMM Resmikan Green Village Dihadiri Camat Wonosasri -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

KKN 98 UMM Resmikan Green Village Dihadiri Camat Wonosasri

Sunday, August 11, 2019

Prosesi Potong Pita oleh Camat Wonosari (Doc.KKN98UMM)

Indikatoralor.com - KKN 98 Plandi Universitas Muhammadiyah Malang sukses resmikan "Green Village" pada hari Senin (5/8) lalu. Program Kerja "Green Village" yang di gagas oleh KKN 98 UMM bersama dengan masyarakat dusun tambak rejo masyarakat secara langsung  di resmikan oleh Camat Wonosari di Desa Plandi Dusun Tambak Rejo. Minggu ( 11/08/2019)

Acara yang di laksanakan di Gapura Dusun Tambak Rejo Desa Plandi Kabupaten Wonosari terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama yaitu peresmian "Green Village" oleh Camat Wonosari, dilanjut dengan sesi kedua yaitu peninjauan lokasi bersama seluruh tamu undangan.

Sebagaimana yang disampaikan Kordinator Desa KKN 98 UMM, Dandy M. Reza dalam sambutannya, ia menjelaskan bahwa Green Village bukan hanya menciptakan desa hijau tapi lebih dari itu yaitu kawasan penghijauan yang terintegrasi dengan berbagai aspek yaitu seperti program hidup dan sehat, kerajiann tangan, pengelolahan sampah yang baik dan benar.

Acara yang dilakukan di Dusun Tambak Rejo ini dihadiri oleh lebih dari 50 peserta yaitu Camat Wonosari, Perangkat desa, Ketua Ibu PKK, Ketua Dasa Wisma dan Masyarakat dari tiga Dusun Desa Plandi yaitu Dusun Selobekiti, Dusun Tambak Rejo, Dusun Pandan Ploso. "Semoga Dusun Tambak Rejo tidak di pandang sebelah mata sebagai Dusun terpencil tetapi Dusun Tambak Rejo dikenal sebagai Dusun yang memiliki berbagai kekayaan dalam segala hal seperti Sayuran, dll "Ujar Penanggung Jawab Pelaksana, Sulistyoningrum Dalu Lestari.

Sedangkan menurut Drs. A Muzaki dengan adanya Green Village semoga desa ini dapat menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan seperti: Sedotan, dan lain - lain kemudian Green Village tidak hanya berhenti pada saat peresmian saja tapi dapat di teruskan oleh masyarakat dusun tambak rejo ini, tuturnya dalam sambutan tersebut.

Senada dengan itu, Kepala Desa yang terpilih menyangkupi untuk dilanjutkan dan dikembangkan program ini di Dusun Tambak Rejo dan lebih luas lagi bisa di kembangkan di seluruh Dusun Desa Plandi. Dilanjutkan dalam sambutannya ia menjalaskan bahwa masyarakat diharapkan dapat menjadi lebih mandiri dengan adannya “Green Village” ini.

KKN 98 UMM merupakan KKN tematik kewirausahaan yang di bina oleh Bapak Setyo Wahyu  S.E., M.E selaku dosen pendamping lapangan KKN Wonosari, Kuliah kerja nyata ini berlangsung selama 28 hari yaitu mulai dari 18 Juli 2019 dan berakhir pada 16 Agustus 2019 mendatang.

Reporter: Humas KKN 98
Editor     :  Redaksi
Pemred  :  Mukmin Amsidi