Keren, Pemuda - Pemuda Dulolong Ternyata Punya Rutinitas yang Inspiratif -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Keren, Pemuda - Pemuda Dulolong Ternyata Punya Rutinitas yang Inspiratif

Sunday, July 28, 2019

Ket. Rapat Pemuda Dulolong jelang Bakti Sosial

Masyarakat dan Pemerintah Desa Dulolong patutnya bersyukur karena memiliki generasi yang peka terhadap lingkungan. Kepekaan pemuda di Kampung yang berada di wilayah Kecamatan Alor Barat Laut terhadap lingkungannya ini ternyata sudah sekian minggu berlangsung. Minggu (28/07/2019)

Rutinitas kegiatan sosial setiap minggu ini diantaranya; agenda bersih - bersih Masjid Besar Baburrahim Dulolong pada setiap hari Jum'at pagi, pemasangan papan di makam para Perintis Kemerdekaan dan menginisiasikan pemberian nama Jalan di beberapa titik di Dulolong.

Sebagaimana informasi yang disampaikan oleh Satrio Basir salahsatu inisiator gerakan ini kepada awak media bahwa "teman - teman remaja Desa Dulolong saat ini punya aktifitas rutin."

Ket. Tampak salahsatu penggerak aksi peduli lingkungan (BD) sedang mempersiapkan papan Nama Jalan serta Makam Raja dan Perintis Kemerdekaan RI Alor.

Sambungnya, "aktivitas rutin ini sudah berjalan selama beberapa minggu terakhir. Kami mencoba menggagas beberapa ide yang kami sepakati bersama dalam forum dan dilanjutkan dengan eksekusi bersama, seperti agenda bersih - bersih Masjid Besar Baburrahim Dulolong pada setiap hari Jum'at, penanaman pohon cemara di depan Kantor Desa Dulolong, pemasangan papan di makam Raja serta makam Perintis Kemerdekaan Alor yang ada di Dulolong dan menginisiasikan pemberian nama Jalan di beberapa titik di Dulolong," Pungkas Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kupang ini.

Selain kegiatan sosial, kelompok pemuda ini juga meningkatkan spiritualitasnya dengan agenda Yasinan (Mengaji Bersama) pada setiap malam Jum'at.

Ket. Proses penanaman papan nama jalan oleh pemuda - puda Dulolong

Aktifitas pemuda - pemuda ini patut di contoh oleh pemuda yang ada di Kabupaten Alor mengingat kepekaan dan kepedulian seorang anak muda harus dilatih sejak dini. Bagaimana, anda terinspirasi?

Reporter    : Redaksi
Editor        : Redaksi