Gungung Sangiang Sembur Abu Vulkanik, Berikut Aksi Tanggap Puskesmas Wera -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Gungung Sangiang Sembur Abu Vulkanik, Berikut Aksi Tanggap Puskesmas Wera

Monday, July 1, 2019

Foto pembagian masker pegawai puskesmas wera kepada warga sekitar. Source: indikatorntb.com

Indikatorntt.com
- Mendengar informasi tentang semburan abu Vulkanik gunung Sangiang api tadi malam, Puskesmas Wera bergerak cepat membagikan masker untuk masyarakat desa Sangiang, Senin (01/07/19).

Penyerahan bantua masker tersebut, sebagaimana yang di lansir dari media Indikatorntb.com merupakan salah satu langkah antisipasi. Selain itu, tim kesehatan dari Puskesmas Wera akan menjadikan Pustu Sangiang sebagai posko sementara.

Bantuan masker tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Puskesmas Wera di dampingi oleh dokter dan pegawai lain.

"Kami dapat info ada semburan abu vulkanik Sangeang Api, jadi kami bermaksud bagi-bagi masker buat warga yang terdampak abu vulkanik, untuk tahap awal kami baru bisa bantu 5 kotak masker. Nanti jika ada letusan atau semburan susulan kami akan koordinasikan kembali," kata salah satu Puskesmas Wera.

Sekertari Desa Sangiang, Nasrullah, S.Hut yang menerima langsung bantuan masker terssbut mengucapkan terima kasih atas respon cepat dan langkah antisipasi pihak Puskesmas Wera.

"Terima kasih disampaikan kepada pihak Puskesmas Wera atas attensi dan respon cepatnya," Katanya.

Akhir-akhir ini aktivitas Gunung Sangiang api masih mengeluarkan abu vulkanik. Hampir setiap hari terlihat gulungan abu vulkanik berterbangan diatas gunung Sangiang api.

Reporter: Furkan
Editor: Fuad