Buya Syafi'i Maarif Pasca Jalani Operasi, Dewan Pembina Maarif Institut Minta Do'a Masyarakat Indonesia -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Buya Syafi'i Maarif Pasca Jalani Operasi, Dewan Pembina Maarif Institut Minta Do'a Masyarakat Indonesia

Friday, July 26, 2019

Foto (Buya Syafi'i Maarif)

Dewan Pembina Ma'arif Institut Fajar Riza Ul Haq sampaikan harapannya agar masyarakat Indonesia mendoakan kesembuhan Buya Syafi'i Maarif. Sebagaimana informasi yang di terima pewarta bahwa mantan ketua umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Buya Stafi'i Maarif baru saja selesai menjalankan operasi batu ginjal dengan lancar pada 26/07 malam di Rumah Sakit Harjo Lukito, Yogyakarta. Sabtu, (27/07/2019)

Sebelumnya, di kabarkan bahwa  Buya Syafi'i sudah menjalani perawatan di RS PKU Gamping, Bantul sejak Rabu, (24/07) lalu dengan diagnosa Dokter sebelumnya adalah penyakit Hematuria yang di deritanya.

Fajar berharap Dewan pengarah Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) segera pulih dan pulang dari rumah sakit. "Malam ini (Jum'at malam) Buya Syafi'i menjalani operasi batu ginjal karena ada permasalahan di kantong kemihnya". Ujarnya Fajar.

Sambungnya, "operasi ini dilakukan denga 3596 tembakan mesin extracor poreal shock wave lithoripsy (ESWL) sebagai salahsatu prosedur untuk menangani penyakit batu ginjal. Saat ini beliau sudah kembali ke RU PKU Muhammadiyah, Bantul." pungkasnya. 

Sejumlah tokoh Nasional pada Jum'at menyempatkan diri untuk menjenguk Buya Syafi'i di RU PKU Muhammadiyah Gamping. Salahsatu diantaranya adalah Permaisuru Kesultanan Yogyakarta GKR Ratu Hermas yang juga anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. 



Reporter: Jab
Editor    : Redaksi
Redaksi : Indikator Alor