Pemilihan BPD Kalikur Ricuh, Penghitungan Suara Ditunda -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Pemilihan BPD Kalikur Ricuh, Penghitungan Suara Ditunda

Saturday, June 15, 2019


Indikatorntt.com - Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kalikur WL Dusun III Berakhir Ricuh. Minggu (16/06/2019)

BPD Desa kalikur di periode sebelumnya yang di nahkodai  oleh Agussalim Lutfi. SE bersama 4 anggota lainya ini akhirnya harus kembali di rotasi untuk  pergantian anggota BPD baru.

Proses pemilihan BPD  dusun 1 (Bora) dan 2 (Napo) telah usai yang  di laksanakan pada tanggal 11 dan 13 juni dengan menghasilkan 4  orang yang melenggang menduduki kursi BPD Desa Kalikur WL  yakni:
1.Mustafa Majid (Bora)
2. Putri Kurniawati Ismail (Bora)
3. Muhammad Abdullah (Napo)
4. Ikram Idris (Napo)

Hingga saat ini, pemilihan anggota BPD dusun 3 Liang Kumawete yang berlangsung pada tanggal 15 namun belum bisa di hitung surat suaranya dikarenakan  dalam proses pemilihan telah terjadi sebuah kericuhan lantaran adanya pemilih tambahan dari luar desa hang miliki alamat domisili di desa Kalikur WL yang lama merantau.

Sehingga terjadi percekcokan antar panitia penjaringan  bersama masyarakat dusun  tiga pangkas salah seorang warga dusun 3 yang tidak ingin dipublish namanya. untuk tidak di tuliskan namanya.

Kejadian ini sempat di klarifikasi oleh tim panitia penjaringan terhadap masalah yang ada namun ada masyarakat merasa tidak puas dengan penjelasan tersebut sehingga tidak tetap melakukan keributan dan sehingga di amankan oleh PAM TPS dan penghitungan suara ditunda.

Sebagaimana informasi yang diterima Indikatorntt.com, Sebelum di lakukan pemilihan pemerintah  Kalikur WL yang di nahkodai Amin Abdurahman Ladopura bersama BPD dan Tokoh Masyarakat yang ada telah memilih Panitia penjaringan  berjumlah 7 orang yang di ambil dari dusun masing-masing. Setelah  melakukan penjaringan terhadap calon anggota  BPD maka di tetapkan 14 calon anggota BPD dimanmemi masing-masing.

Reporter: Taslim
Editor    : Jems