Jelang Idul Fitri, Berikut Persiapan Warga Buvaita Dulolong -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Jelang Idul Fitri, Berikut Persiapan Warga Buvaita Dulolong

Sunday, June 2, 2019

Gotong Royong Warga Buvaita Dulolong (Source: ND)

Indikatoralor.com - Hari kemenangan bagi ummat Islam di seluruh Dunia kini di depan mata, berbagai persiapan tentu tengah dilakukan untuk menjemput hari suci 1 Syawal ini. Senin (3/07/2019)

Demikian pula yang dilakukan oleh warga Buvaita, Desa Dulolong, Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor ini.

Seluruh warga di kawasan yang saat ini menjadi salahsatu kampung pendidikan di Kecamatan Alor Barat Laut Kabupaten Kabupaten Alor ini tengah mempersiapkan diri memasuki Hari Raya Idul Fitri dengan membersihkan pemakaman umum dengan semangat royong.

Dalam agenda bersih - bersih pemakaman ini, hampir seluruh warga yang tinggal di sekitar Masjid Darul Arqam Buvaita yang terletak di bagian timur kampung Dulolong ini bahu membahu membersihkan pemakaman umum.

Selain itu, warga juga membersihkan sampah plastik serta rerumputan yang berada sekitar pinggiran jalan raya di kawasan Buvaita.

Selain itu, Penyaluran Zakat Fitrah kepada Anak Yatim, Kaum Dhuafah serta orang - orang yang membutuhkan di sekitar Masjid Darul Arqam Buvaita sendiri sudah diantar sejak beberapa hari sebelum Idul Fitri. Hal ini memang sudah disepakati oleh Mu'amil Zakat Masjid Buvaita agar penyaluran Zakat kepada yang berhak mendapatkan ini tepat sasaran serta zakat yang diterima dapat di manfaatkan untuk segala keperluannya di Hari Lebaran.

Selamat mempersiapkan diri menyongsong Idul Fitri 1440 Hijriah bagi seluruh Ummat Islam di Kabupaten Alor.

Reporter: DJ
Editor     : Redaksi indikatoralor.com
Foto        : ND